Rabu, 24 April 2024

Perhatikan Keselamatan saat Liburan

Berita Terkait

AKBP Ucok Lasdin. F. Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Guna terciptanya kondisi aman dan nyaman pada libur pergantian tahun ini, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan kondisi sekitar. Seperti bagi masyarakat yang akan menikmati liburan di tempat-tempat wisata agar tidak lupa melihat kondisi cuaca.

“Selain itu jangan lupa bawa persiapan P3K, perhatikan orangtua, anak dan ibu. Jangan lupa mengantongi nomor telepon orang terdekat atau instansi terkait seperti kantor polisi dan rumah sakit yang ada di sekitar,” ujar Ucok Jumat (29/12) pagi.

Ucok menekankan agar masyarakat lebih memperhatikan aturan yang ada saat berada dalam kawasan wisata. Tidak merusak kondisi alam sekitar membuang sampah sembarangan serta mencoret-coret batu atau apa saja yang dapat mengurangi kenindahan lingkungan.

Khusus untuk para ibu, Ucok menambahkan, agar tidak mengenakan perhiasan berlebihan. Ketika menggunakan ATM agar dapat lebih berhati-hati dengan orang sekitar dan jangan mudah percaya kepada orang asing mencurigakan.

Karena seringnya terjadi tindak kejahatan disebabkan adanya kesempatan, Ucok juga menyarankan agar warga menitipkan barang-barang berharga seperti di Bank dan tempat aman lainnya. Sehingga tidak menarik perhatian orang lain terlebih untuk berbuat kejahatan.

Sedangkan bagi warga yang meninggalkan rumah untuk keluar daerah, Ucok menyarankan warga bersangkutan meninggalkan rumah dalam kondisi terkunci, kendaraan ditempatkan di tempat yang aman serta di kunci ganda. Ia juga meminta agar warga memastikan jaringan listrik telah dipadamkan. (wsa)

Update