Bupati Lingga Alias Wello saat memimpin apel perdana yang diikuti kepala OPD dan ASN, Selasa (2/1). F. Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Saat memimpin apel perdana pada 2018 ini, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan sejumlah poin penting kepada seluruh ASN yang hadir termasuk kepada seluruh Kepala OPD dijajaran pemerintahan Kabupaten Lingga. Bupati yang akrab disapa Awe ini memerintahkan seluruh Kepala OPD untuk lebih keras lagi dalam bekerja dan melaksanakan tugas.

“Saling terbuka dan melakukan koordinasi dengan baik,” ujar Alias Wello saat memberikan amanat pada apel perdana tahun ini di halaman Kantor Bupati, Daik Lingga, Selasa (2/1) pagi.
Selain itu, Alias Wello juga memberikan kunci kerja optimal agar dapat mencapai kinerja yang baik yakni, kerja keras, kerja cerdas dan komitmen. Ketiga kunci tersebut, menurut Awe, sangat diperlukan untuk menjalankan amanah yang telah di berikan.
Selain itu dia juga mengkoreksi kerja seluruh OPD pada tahun lalu yakni dalam bidang penyerapan anggaran yang hanya mencapai 90 persen saja. Bahkan, sambung Awe, angka penyerapan 2017 itu masih di bawah 2016 yang penyerapan anggaran tercatat hingga 93 persen.
“Amanah APBD 2018 yang mesti terserap 100. Mungkin sulit untuk mencapainya namun dilihat saja nanti,” kata Alias Wello.
Tidak hanya menuntut penyerapan anggaran hingga 100 persen, Alias Wello juga memberikan gambaran nyata agar penyerapan dapat terlaksana maksimal. Yakni dengan mempercepat pelaksanaan program pembangunan pada seluruh OPD yang ada.
Dia memberikan motifasi agar seluruh Kepala OPD yang ada dapat mengambil  pelajaran dari kesalahan tahuh lalu. Dengan bermodalkan pengalaman tersebut, pada tahun ini seluru OPD agar dapat mempercepat peaksanan program pembangunan. Awe juga mewanti-wanti agar tidak memburu penyelesaian pengerjaan di akhir tahun.
Pada kesempatan itu, Awe meminta agar seluruh ASN yang tidak hadir dan tidak masuk kerja pada hari pertama tersebut agar mendapat sangsi berupa peringatan atau SP1.
Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar turut memimpin apel perdana bagi seluruh ASN di Dabo Singkep. Dalam kesempatan itu, Nizar juga mengambarkan seluruh capaian pada tahun lalu dan mengajak seluruh ASN untuk lebih giat lagi pada tahun ini. (wsa)