Wakil Bupati Lingga M Nizar. F. Wijaya Satria/Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar menekankan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lingga agar fokus mensukseskan program prioritas, terutama dalam bidang pelayanan masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan gratis.

Iklan

“Tiga program prioritas pelayanan bagi masyarakat yakni pendidikan, Kesehatan termasuk pelayanan di Disdukcapil, pada 2017 masih ada kekurangan,” kata Nizar saat memberikan amanat pada apel perdana tahun 2018 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (2/1) pagi.

Untuk memenuhi kekosongan dokter di sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga, Nizar menekankan pada awal tahun ini segera diisi dokter yang ada. Seperti di Puskesmas Lingga Utara, Senayang, Tajur Biru dan Singkep Selatan harus segera diisi dokter.

Nizar menekankan hal pemenuhan kekosongan dokter tersebut sesuai dengan janji yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan. Sehingga Nizar meminta pada awal tahun ini seluruh puskesmas telah terisi oleh dokter.

Sementara itu, Nizar memuji kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Menurut pria berambut lurus itu, perkembangan pelayanan di Disdukcapil sangat terlihat dan sangat memudahkan masyarakat.

“Dulu masyarakat di pulau-pulau harus memakan biaya besar untuk membuat KTP dan data kependudukan lainnya. Tapi saat ini berkat kinerja kawan-kawan di Disdukcapil yang telah berjalan dari pintu ke pintu sangat membantu masyarakat di pulau-pulau,” kata Nizar.

Namun Nizar juga tidak menafikan jika kerja Disdukcapil masih membutuhkan dukungan dari semua pihak. Selain itu, Nizar juga mengajak seluruh OPD mensukseskan program unggulan seperti program pertanian, perikanan, dan pariwisata. Karena tiga program unggulan ini mendapat suport dana dari APBD, APBD Provinsi dan APBN. Tapi Nizar memastikan bukan berarti OPD lainnya tidak mendapat perhatian.“Saya berharap program unggulan ini tentunya dapat didukung oleh OPD yang bersangkutan,” kata Nizar.

Terakhir, Nizar juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, OPD, LSM, Media Massa dan seluruhnya yang turut bahu membahu dalam meningkatkan dan mencapai keberhasilan yang telah didapat hingga saat ini. (wsa)