Jumat, 29 Maret 2024

HSBL 2018 Kembali Digelar

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Batam Pos bekerjasama dengan Honda kembali menggelar ajang kompetisi bola basket antar pelajar SMA sederajat se-Kota Batam tahun 2018.

Turnamen yang bertajuk Honda Student Basketball League (HSBL) ini akan digelar mulai 26 Januari hingga 4 Februari 2018.

Sales Manager Capella Honda, Harry Sutiono mengatakan pada turnamen tahun ini target pesertanya akan ditingkatkan. Bila pada tahun 2017 lalu hanya diikuti 20 tim putra, tahun 2018 ini bakal diikuti 20 tim putra dan delapan tim putri.

“Ini bukti bahwa antusias pecinta basket di Batam sangat bagus dan kami ingin mewadahinya,” ujar Harry kepada Batam Pos, Jumat (5/1).

Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di luar Batam untuk ikut mendaftarkan diri di ajang ini.

“Kami juga sudah membuka pendaftaran di Tanjungpinang dan Karimun untuk menambah gengsi dan meningkatkan persaingan turnamen di tahun 2018 ini,” sebut Harry.

Babak penyisihan sendiri akan dilangsungkan pada 26-31 Januari di Sekolah Yos Sudarso Batam. Sedangkan babak semifinal hingga final bakal digelar 2-4 Februari di Hi Test Arena Batam.

Tak hanya itu, HSBL 2018 juga bakal dimeriahkan lomba modern dance dan test ride berhadiah sekaligus sosialisasi safety riding serta memperkenalkan produk-produk terbaru motor Honda.

Ia berharap, gelaran tahun 2018 ini bisa lebih meriah dan sukses dibanding tahun 2017 sebelumnya.

“Jika peserta bertambah, sudah pasti turnamen bakal lebih seru dan meriah,” katanya.

Untuk pendaftaran peserta paling lambat pada 20 Januari 2018 mendatang.

Dengan menyelenggarakan HSBL ini, Capella Honda ingin berkontribusi dengan menggalakkan dan menggairahkan olahraga basket di Batam yang dapat memajukan basket di Batam dan bisa bersaing di tingkat nasional. (cr16)

Update