batampos.co.id – Ajang kompetisi bola basket antar pelajar SMA atau sederajat, yakni Batam Pos Honda Student Basketball League (HSBL) 2018 siap digelar.

Iklan

Turnamen yang rutin digelar Batam Pos bekerjasama dengan Honda ini mulai dilangsungkan pada 26 Januari hingga 4 Februari 2018.

Sales Manager Capella Honda wilayah Kepri, Harry Sutiono mengatakan pada turnamen tahun ini target pesertanya akan ditingkatkan. Bila pada tahun 2017 lalu hanya diikuti 20 tim putra, tahun 2018 ini bakal diikuti 20 tim putra dan delapan tim putri.

“Tujuannya untuk memberi kesempatan ke sekolah lain yang belum pernah ikut serta di HSBL. Soalnya hampir sebagian besar sekolah-sekolah di Batam sudah ada tim basket putrinya,” kata Harry kepada Batam Pos (6/1).

Tidak hanya Batam, kesempatan tersebut juga terbuka untuk SMA sederajat di wilayah Kepri. Ia menjelaskan, pihaknya ingin menggalakkan basket dalam semangat anak muda di Kepri. Seperti diketahui, Honda Astra Motor (HAM) memang terfokus dalam penyelenggaraan kompetisi basket di Indonesia dan tetap menggandeng kerjasama dengan Jawa Pos Grup.

Pendaftaran peserta tidak dikenakan biaya dan paling lambat tanggal 20 Januari 2018 mendatang.

“Kami juga sudah membuka pendaftaran di Tanjungpinang dan Karimun untuk menambah gengsi dan meningkatkan persaingan turnamen di tahun 2018 ini,” sebut Harry.

Babak penyisihan sendiri akan dilangsungkan pada 26-31 Januari di Sekolah Yos Sudarso Batam. Sedangkan babak semifinal hingga final bakal digelar 2-4 Februari di Hi Test Arena Batam.

Tak hanya itu, HSBL 2018 juga bakal dimeriahkan lomba modern dance dan test ride berhadiah sekaligus sosialisasi safety riding serta memperkenalkan produk-produk terbaru motor Honda.

“Kami berharap turnamen tahun ini bakal lebih seru dan meriah sehingga bisa berdampak kepada kemajuan olahraga basket di Kepri,” pungkasnya. (cr16)