Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyerahkan bantuan kepada Ropiah, nenek korban kebakaran di Desa Ceruk. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meninjau kondisi Ropiah, 80 warga Ceruk yang mengalami musibah kebakaran, Senin (8/1). Rumah nenek renta ini diduga sengaja dibakar anaknya sebelumnya, Minggu (7/1) hingga ludes.

Beruntung dalam kebakaran tersebut Ropiah dan suaminya yang sudah renta berhasil diselamatkan warga setempat. Saat ini Ropiah dan suaminya diungsikan dirumah keluarganya di Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Wakil Bupati Natuan Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan dukungan moral kepada Ropiah dan suaminya yang hilang seluruh harta bendanya dalam insiden kebakaran. Ngesti didampingi Kepala Desa Ceruk juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan Ropiah dan suaminya.

Saat meninjau korban, Ngesti meminta kepada masyarakat dan pihak keluarga tidak memojokan pelaku pembakaran rumah Ropiah yang merupakan anaknya sendiri. Agar tidak menambah beban kejiwaannya yang berakibat memicu hal tidak diinginkan lagi.

“Musibah ini jangan sampai terus menyalahkan dan memojokan pelaku. Karena pelakunya juga mengalami keterbelakangan mental,” kata Ngesti.

Ngesti juga berharap, keterbelakangan mental anak korban juga akan diminta dinas teknis untuk melakukan pendapingan dan upaya agar kembali pulih secara normal.(arn)

Respon Anda?

komentar