batampos.co.id – Sebanyak 270 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan proses tahap pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang digelar selama tiga hari, Senin (8/1) hingga Rabu (10/1).

Iklan

“Pengamanan seluruhnya kita siagakan seluruh personel,” ujar Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal, di Mapolres Tanjunginang, Selasa (9/1).

Ia menuturkan, jumlah tersebut sudah termasuk tambahan personel yang diturunkan dari Polda Kepri. “Dari Brimob Polda dua Pleton, Sabhara Polda 1 Pleton. Ditambah 180 dari Polres Tanjungpinang,” terangnya.

Pengamanan ini lanjutnya akan difokuskan, mulai dari kegiatan deklarasi hingga pendaftaran dari masing-masing pasangan calon. “Personel ini akan disiagakan di KPU dan di tempat-tempat yang menjadi lokasi deklarasi para calon. Sisanya ditempatkan di Polres untuk siaga,” sebutnya.

Afdal memastikan, sejauh ini kondisi keamanan proses pilkada di Tanjungpinang, masih tetap kondusif dan aman terkendali. “Sementara ini semuanya masih aman. Tak ada yang perlu ditakutkan. Pengamanan akan terus kami pantau selalu,” imbuhnya. (cr20)