Iklan

batampos.co.id – Setelah biro pariwisata, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membentuk biro harmonisasi kebijakan. Tugasnya adalah menjembatani komunikasi antara Kepala BP Batam dan jajaran Deputi.

Iklan

“Tugasnya adalah permudah komunikasi dari Kepala BP Batam ke Deputi. Ketika Kepala ingin mengkoordinasikan kebijakannya ke Deputi, maka biro ini yang bekerja,” kata Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Selasa (9/1).

Selain menambah dua divisi baru, BP Batam juga akan melakukan penggabungan divisi. Seperti Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang akan digabung dengan Direktorat Lalu Lintas (Lalin) menjadi Direktorat Perizinan. Begitu juga dengan Direktorat Perencanaan dan Pentarifan, namun belum diketahui apa nama direktorat hasil penggabungan ini.

“Selain itu ada juga pemindahan. Contohnya pemindahan Direktorat Promosi yang sebelumnya bergabung dengan Humas dibawah naungan Deputi V ke Deputi II. Dan juga Dirpam yang pindah dari Deputi V ke Deputi IV,” ujarnya.

Untuk anggarannya nanti karena belum masuk dalam anggaran pokok tahun ini, maka akan disesuaikan dengan rencana lama. Artinya dananya akan mengambil dari Direktorat lainnya atau yang ditumpangi sebelumnya.

Proses ini akan dibarengi dengan restrukturisasi BP Batam pada bulan Februari nanti, dimana hasil assestment sudah berada di meja Kepala BP Batam.

Dari hasil assestment tersebut akan ditentukan pejabat yang dinilai potensial untuk menempati biro-biro baru tersebut.”Makanya kami akan segera gulirkan perputaran personel,” pungkasnya.(leo)