foto: facebook

batampos.co.id – Maskapai penerbangan korea, Jin Air menjajaki rute tetap penerbangan dari Korea ke Batam. Dan pihak Jin Air sudah datang ke Batam, guna membicarakan hal ini dengan otoritas yang ada di Batam. General Manager Operasional Hang Nadim Suwarso mengatakan anak perusahaan Korean Air ini tertarik setelah melihat tingginya minat masyarakat Korea ke Batam.

“Sudah ada planning,” kata Suwarso pada Batam Pos, Selasa (9/1).

Untuk kepastiannya, Suwarso mengatakan masih belum mengetahui. Namun pihak Jin Air memberikan gambaran ke pihak Hang Nadim, mereka akan memulai penerbangan langsung ini setelah rute carter Korea Batam selesai. “Rute carter ini kan hingga Februari. Kita tunggu saja,” ucapnya.

Pihak Jin Air sudah membicarakan berbagai hal dengan perwakilan Bandara International Hang Nadim. Pesawat yang akan beroperasi untuk melayani rute ini yakni Boeing 777. Pesawat berbadan besar ini mampu mengangkut sebanyak 450 orang.

Menarik maskapai asing untuk membuka rute ke Batam, kata Suwarso bentuk dukungan Hang Nadim meningkatkan pariwisata Batam. Harapannya dengan adanya rute ini, nantinya semakin banyak wisatawan asing masuk ke Batam.

Beberapa persiapan juga sudah dirancang oleh pihak bandara. Mulai dari menginstruksikan ke seluruh jajaran di Hang Nadim, untuk menggunakan baju melayu saat hari Jumat. “Kami akan mengubah tampilan di kedatangan dan keberangkatan. Ada polesan baru, tapi perubahannya bersifat minor saja,” ujarnya.

Nantinya, kata Suwarso taksi-taksi di bandara akan ditata. Agar lebih tertib dan membuat pengunjung bandara menjadi lebih nyaman.

Sekretaris ASITA Febriansyah mengatakan rute dari luar negeri ke Batam, akan lebih meningkatkan pariwisata Batam. Dan ia percaya dengan adanya rute ini, pariwisata Batam akan lebih menggeliat.

“Harapan kami yah pariwisata Batam menjadi lebih baik,” tuturnya.

Hingga saat ini di Bandara International Hang Nadim baru memiliki satu rute penerbangan internantional yakni Subang, Malaysia menuju ke Batam. Sebelum ini pihak Hang Nadim baru merintis rute-rute carter seperti dari Korea dan China. (ska)

Advertisement
loading...