Iklan

 

Iklan

batampos.co.id – Tim seleksi (Timsel) yang melakukan uji kemampuan dan kepatutan terhadap dua orang calon direktur utama (Dirut) Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Kabupaten Karimun akhirnya memilih M Syahrizal untuk memimpin perusahaan milik daerah tersebut.

Dua kandidat calon direktur yang maju saat itu adalah Fasida Dharma Yudastoro yang mendapatkan nilai 242,28 dan M Syahrizal mendapatkan nilai sebanyak 255,56. “Berdasarkan nilai yang dikeluarkan oleh tim, maka M Syahrizal terpilih,” ujar Sekda Kabupaten Karimun, M Firmansyah, Rabu (10/1).

Hasil tim penguji, kata Sekda, sudah disampaikan ke Bupati Karimun. Termasuk juga, panitia pelaksana juga sudah membuat surat resmi ke masing-masing calon tentang hasil uji kemampuan dan kepatutan. Dengan hasil ini, M Syahrizal terpilih untuk memimpin BUP Karimun periode 2017-2021. Tentunya, pemerintah daerah berharap dengan adanya Dirut BUP yang baru nanti bisa menjadikan usaha-usaha yang dikelola menjadi lebih maju dan dapat memberikan kontribusi untuk daerah.

”Untuk jadwal pelantikan, kita masih mengatur jadwalnya. Dan, yang akan melantik adalah Bupati Karimun. Kita mengharapkan Dirut BUP yang baru terpilih nanti bisa langsung bekerja. Dan, mampu memberikan efek positif bagi perusahaan dan juga kepada bawahan. Sehingga, seluruh kegiatan usaha bisa berjalan dengan baik dan memberikan hasil. Selain itu, tentunya bisa mengembangkan usaha yang sudah ada,” paparnya.

Sesuai berita di koran ini, Pemkab Karimun melakukan seleksi Dirut BUP disebabkan pejabat yang lama meninggal dunia pada pertengahan tahun lalu. Untuk mencari pengganti, pemerintah melakukan seleksi. Namun, pada saat seleksi tahap pertama tidak mencukupi syarat. Sebab, hanya satu orang yang mendaftar. Kemudian, dilakukan seleksi kedua dan hasilnya hanya ada dua orang.Yakni, M Syahrizal dan Fasida Dharma Yudastoro. (san)