Sekelompok mahasiswa yang melakukan aksi di Kantor Bupati Bintan ditemui Kepala BUPera Kabupaten Bintan Junirianto, Kamis (11/1). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Dewan Mahasiswa Pospera dan Pergerakan Indonesia Raya (Parindra) Provinsi Kepri melakukan aksi di Kantor Bupati Bintan, Kamis (11/1) siang.

Iklan

Dalam aksinya, mereka meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan meninjau ulang kelayakan bus dan penggunaan anggaran bus sekolah yang dikelola pihak ketiga. “Kami minta Pemkab memeriksa kelayakan bus sekolah,” teriak salah seorang demonstran.

Tidak hanya itu, sekelompok mahasiswa dalam aksinya juga meminta kejelasan mengenai perencanaan pembangunan Gedung Community Center di Kota Kijang Kecamatan Bintan Timur yang dianggap tidak sesuai perencanaan.

Menangapi tuntutan sekelompok mahasiswa dalam aksinya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPera) Kabupaten Bintan, Junirianto mengaku jika pihaknya telah membangun sesuai dengan perencanaan. “Saya gak tahu kalau ada gambar perencanaan gedung tanjak yang beredar,” katanya.

Ia menegaskan, gedung sudah selesai dibangun merupakan gedung community center, bukan gedung tanjak. “Itu sudah sesuai perencanaan dan anggarannya,” tukasnya. (cr21)