batampos.co.id – Pengisian jabatan sejumlah Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna belum mendapat jadwal pasti. Hingga saat jabatan OPD strategis yang mendukung percepatan pembangunan daerah masih kosong, di antaranya Dinas Perikanan dan Bappeda.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Natuna Boy Wijanarko mengatakan, proses pengisian jabatan kosong selesai. BKPP akhir tahun 2017 lalu sudah melaksanakan assesment sejumlah pejabat yang mendaftar untuk pengisian jabatan tertentu.

“Assesment calon pejabat untuk mengisi jabatan sudah dilaksanakan. Tinggal menunggu arahan Bupati untuk pelantikan,” ujar Boy kemarin.

Boy mengatakan, ada empat jabatan kepala OPD masih kosong dan sudah dilaksanakan assesment. Diantaranya jabatan Kepala dinas perikanan, kepala dinas kesehatan, kepala Bappeda, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pengisian jabatan Camat Subi.

Dalam assesmet sebelumnya sebut Boy, terdapat satu orang pejabat dari Provinsi Kepri yang ikut untuk pengisian calon kepala dinas kesehatan. Untuk assesment calon jabatan kepala dinas perikanan masih diikut pejabat didaerah, tidak terdapat pejabat dari luar Natuna. Sama halnya peserta assesment pengisian jabatan Kasat Pol PP dan Camat Subi.

“Kapan dilantiknya tunggu arahan Bupati, apakah bulan ini juga belum ada penjadwalannya,” ujar Boy.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Natuna Abdul Gani mengaku, akan ada pelantikan pejabat defenitif sebagai kepala dinas kesehatan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapnya saat menghadiri rapat kerja Panja DPRD Natuna kemarina.

“Hari ini mungkin rapat kerja terakhir saya di Dinas kesehatan bersama DPRD. Bakal ada pelantikan pejabat kepala dinas kesehatan defenitif. Saya hanya dipercayakan sementara mengisi kekosongan. Mungkin pelantikannya bulan Januari ini,” sebut Abdul Gani.(arn)

Advertisement
loading...