batampos.co.id – Untuk mempermudah warga pesisir, Polres Bintan membuat program pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Anggota Polres langsung mendatangi pemukiman warga yang berada di Pulau. “Kami siap jemput bola,” ungkap Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Kamis (11/1) siang.

Ia mengatakan, program layanan SKCK keliling antarpulau pertama kalinya dilakukan di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir. Hasilnya, masyarakat di pulau tersebut merespon positif program ini.

Ia juga menjelaskan, maksud program layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat pesisir yang ingin membuat surat keterangan catatan kepolisian dan meningkatkan fungsi pelayanan Polres Bintan kepada masyarakat Bintan.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Intelkam Polres Bintan Iptu Afrizal mengatakan, Intelkam akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas jika ada masyarakat yang ingin membuat SKCK. “Jika ada masyarakat yang ingin membuat SKCK minimal 10 orang, pihak Intelkam siap ke pulau untuk melaksanakan program SKCK keliling,” katanya.

Terpisah Kepala Desa (Kades) Kelong, Rusman Ependi mengatakan, program layanan SKCK keliling antar pulau disambut baik oleh masyarakat. Karena selama ini kendalanya jarak tempuh yang cukup jauh ke Mapolres Bintan.

Selain program layanan SKCK keling antar pulau, ia juga berharap, Polres Bintan juga membuat pelayanan SIM keliling di pulau. (cr21)

Respon Anda?

komentar