Selasa, 19 Maret 2024

Meghan Markle, Dilarang Selfie dan Pakai Cat Kuku

Berita Terkait

batampos.co.id – Meghan Markle akan resmi menjadi istri Pangeran Harry pada Mei mendatang. Setelah resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris nanti, bintang serial Suits ini harus mengikuti semua aturan dan larangan kerajaan.

Larangan pertama adalah melakukan selfie atau swafoto. Aturan ini sebenarnya sudah mulai diterapkan Meghan Markle. Awal Desember 2017 lalu, ia dikabarkan menolak ajakan swafoto atau selfie ketika tampil bersama Pangeran Harry. Alasannya supaya publik bisa melakukan kontak mata langsung dengan anggota keluarga kerajaan dibanding membalikkan badan untuk berswafoto.

Larangan berikutnya, melayani tandatangan. Larangan ini dimaksudkan untuk mencegah potensi pemalsuan tanda tangan. Keluarga kerajaan hanya boleh menandatangani dokumen kerajaan dan buku kunjungan tamu dalam beberapa kesempatan.

Setelah menikah nanti, Meghan juga dilarang menggunakan media sosial. Awal minggu ini, Meghan Markle menghapus laman Instagram dan Twitter pribadinya. Beberapa bulan sebelumnya, ia sudah tidak aktif menggunakan media sosial. Sama seperti Pangeran William, Pangeran Harry, dan Kate Middleton, Meghan Markle nantinya akan menggunakan akun media sosial Kensington Royal untuk mengabarkan informasi terkini.

Memakai cat kuku berwarna masuk daftar larangan berikutnya. Anggota keluarga kerajaan hanya diperbolehkan menggunakan cat kuku senada dengan warna kulit. Maka tak heran, Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton tidak pernah memakai cat kuku yang menarik perhatian.

Memakai wedges juga diharamkan bagi Meghan Markle dan keluarga Kerajaan Inggris lainnya. Menurut seorang sumber, Ratu Elizabeth II kurang menyenangi wedges. “Ratu bukan penggemar sepatu wedges. Dia tak suka dengan wedges dan hal ini diketahui semua wanita anggota keluarga kerajaan,” jelas sumber tersebut.

Selanjutnya, larangan duduk bersilang kaki. Meski bukan peraturan resmi, kebiasaan ini kurang disukai dalam lingkup keluarga kerajaan. Lihat saja Kate Middleton yang lebih sering duduk dengan kedua kaki sejajar dan sedikit dimiringkan atau disebut Duchess Slant. Kebiasaan ini juga dilakukan mendiang Putri Diana. (jpg)

Update