Iklan
Sejumlah turis Singapura berjalan di jembatan penyebrangan Pelabuhan Internasional Batamcente. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Cuaca yang tergolong ekstrem di awal tahun ini ternyata tidak menghambat aktivitas pelayaran di Pelabuhan Internasional Batam Center. Aktiftas pelabuhan masih seperti biasa bahkan tergolong normal.

Kepala Operasional Pelabuhan Batam Center, Sobri mengatakan seluruh armada kapal tetap berjalan sesuai jadwalnya masing-masing. Tidak ada penundaan begitu juga dengan kapal yang datang juga tidak mengalami keterlambatan.

“Semuanya normal. Berjalan seperti jadwalnya,” ujar Sobri, Minggu (14/1).

Bahkan ia mengakui kondisi cuaca Batam yang ekstrim bahkan disertai angin dalam beberapa hari terakhir tidak mempengaruhi pada jumlah pengunjung. “Pengunjung yang ingin berangkat baik ke negara Singapura ataupun Malaysia juga ramai. Sepertinya kondisi cuaca tidak mempengaruhi,” tuturnya.

Pantauan di pelabuhan, antean panjang di lantai dua yang menuju imigrasi sangat panjang. Panjang antrean mencapai hingga konter yang di depan eskalator.

Namun suasana dilantai satu dan kedatangan tidak terlalu ramai seperti lantai dua. Bisa dikatakan pelabuhan masih sepi dan normal.

Beberapa orang yang terlihat mengantre di konter-konter operator Kapal di lantai satu, area pelabuhan. Sedangkan yang lainnya, terlihat duduk sambil menunggu jadwal keberangkatan kapal menuju Singapura atau Malaysia. (rng)