batampos.co.id – Putra Wirawan ketiga saudaranya, Susan, Agustina, dan Leha mengawali berburu belanja di Family Shopping (Famshop). Putra mampu menyelesaikan perburuan belanja. Sayangnya stiker bonus kali ini tak didapatnya. Seperti apa keseruannya, berikut ulasannya.

Putra kali ini memilih tak ikut berburu belanjaan, hanya menunggu depan kasir saja di JC Supermarket BCS Mall, Sabtu (13/1) sore. Putra mengandalkan ketiga saudaranya yang turun berburu belanjaan. Sebelum dimulai, ketiga saudara Putra yakni Susan, Agustina dan Leha diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Peserta yang tinggal di perumahan Baloi Mas Permai Blok A Nomor 11 ini disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpan di antara produk tertentu.

“Fokus saja dulu dengan berburu belanja, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy menjelaskan ke peserta famshop.

Susan, Agustina dan Leha diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di JC Supermarket BCS Mall. Kali ini peserta mendapatkan waktu undian lumayan panjang yakni sepuluh menit untuk berburu belanja.

Usai mensurvei, ketiga peserta kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Susan bertugas mendorong troli belanjaan. Sedangkan Agustina dan Leha bertugas mencari barang belanjaan.

Lorong pertama yang dimasuki adalah lorong yang menyediakan aneka jenis produk jamur kemasan kaleng.

Susan kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk cemilan coklat. Peserta memilih salah satu produk coklat dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya ketiga peserta ini mengarahkan trolinya menuju lorong yang menyediakan aneka produk wafer. Satu produk wafer diambilnya.

Kali ini Susan dan dua saudaranya kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis produk es rkim. beberapa produk es krim diambilnya.

Peserta kali ini langkahnya agak santai karena waktu yang didapat lumayan panjang dalam berburu belanjaan. Susan dan kedua saudaranya tampak fokus berburu barang belanjaan dan menghiraukan sementara berburu stiker bonus.

Kali ini peserta kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka produk biskuit. Beberapa biskuit kemasan plastik dimasukkan ke troli belanjaan.

Peserta kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka produk tisu basah. Beberapa tisu basah kemasan plastik diambilnya.

Waktu masih tersisa empat menit, Susan dan dua saudaranya masih fokus mencari barang belanjaan dan mengesampingkan pencarian stiker bonus.

Peserta kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka produk pembalut wanita. Beberapa pembalut wanita dimasukkannya ke troli.

Berikutnya peserta kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka produk deterjen pewangi pakaian. Satu produk deterjen pewangi pakaian diambilnya.

Ketiga peserta juga memasuki lorong yang menyediakan aneka produk pelembut pakaian atau softergent. Beberapa pelembut pakaian diambilnya dan dimasukkannya ke dalam troli belanjaan.

Berikutnya yang dimasuki peserta adalah lorong yang menyediakan aneka produk sabut mandi cair. Beberapa sabun mandi cair kemasan plastik dimasukkan ke troli belanjaannya.

Peserta juga mencari barang incarannya yakni detergen untuk mencuci baju bayi. Beberapa deterjen pencuci baju bayi dimasukkannya ke dalam troli.

Setelah mendapatkan barang belanjaannya, peserta bergerak menuju lorong yang menyediakan aneka jenis produk minyak goreng kemasan plastik satu liter. Beberapa minyak goreng diambilnya.

Peserta kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis produk deterjen cake layer. Satu produk cake layer diambilnya juga.

Sebelum mencari stiker bonus, ketiga peserta mencoba memasuki lorong yang menyediakan aneka produk keripik kentang. Satu produk keripik kentang dimasukkannya ke troli belanjaannya.

Waktu sudah berjalan selama sembilan menit. Troli belanjaan yang didorong Susan pun sudah tampak penuh. Ia langsung berlari menuju lorong aneka produk tisu kering yang terdapat stiker bonus Family Shopping.

Sampai di lorong salah satu produk tisu kering, ketiga peserta sibuk membongkar-bongkar tisu kering mencari keberadaan stiker bonus. Meski beberapa baris sudah dibongkar-bongkarnya, stiker bonus tak bisa didapatnya.

Terakhir peserta mencoba memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis minuman jus kemasan botol. Satu produk jus diambilnya dan dimasukkannya ke dalam troli.

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan peserta.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh peserta Rp 539.300. Kelebihan belanja Rp 39.300 harus ditanggung atau dibayar oleh peserta sendiri.

“Heeh..tegang juga ya belanja sembari diburu waktu. Kami bertiga memang sengaja tak terlalu memburu stiker bonus. Niat kami tadi kan hanya belanja, nyari kebutuhan rumah, itu saja. Soal tak dapat stiker bonus, tak apa. Belum hokinya kali ya. Intinya happy, semua terhibur, kapan lagi dapat belanja dibayarin. Bisa sekalian untuk oleh-oleh di rumah,” ujar Susan didampingi Putra yang memilih menunggu di depan kasir daripada ikut berburu belanjaan. ***

SB SUPER BOOM BPR SB, Syarat Mudah, Cepat, Banjir Hadiah

Hallo pembaca setia Batam Pos. Tahun baru saatnya bergabung menjadi nasabah baru di BPR Sejahtera Batam, karena program SB SUPER BOOM Periode 2017-2018 masih berlanjut.

Keuntungan program SB SUPER BOOM ini adalah nasabah BPR Sejahtera Batam (SB) berpeluang berkali-kali memenangkan hadiah yang sangat menarik dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia dan total hadiah lainnya mencapai Rp 500 juta.

Seperti yang di ketahui bahwa perekonomian semakin melemah, sehingga berdampak kepada seluruh kalangan. Di balik kesulitan perekonomian tersebut, BPR Sejahtera Batam hadir kembali dengan program terbaik dari kami untuk mensejahterakan warga kota Batam. Kredit serba guna dan kredit fleksibel sejahtera sangat diminati oleh warga batam khususnya wiraswasta yang ingin memajukan usaha.

“Untuk tambahan modal kerja, biaya renovasi, atau biaya pendidikan semuanya bisa mengajukan kredit pinjaman dana di BPR SB, suku bunga mulai dari 8.58 persen dengan maksimal jangka waktu delapan tahun“. Ucap Direktur Utama BPR SB, Sumantri.

Cukup jaminkan BPKB mobil/ sertifikat rumah anda dan bergabung di program SB SUPER BOOM KPR hanya di BPR Sejahtera Batam sekarang juga dengan pelayanan yang terbaik dan terpercaya bersama marketing terbaik di BPR Sejahtera Batam.

Tunggu apa lagi, ayo buruan ke BPR Sejahtera Batam jadi nasabah BPR SB. Raih dan tentukan pilihan hadiahmu di program SB SUPER BOOM dan rencanakan masa depanmu dari sekarang.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Respon Anda?

komentar