Jumat, 29 Maret 2024

Pada Awal Pagi Terdengar Suara Bayi di Teras Rumah Rauli, Rupanya….

Berita Terkait

batampos.co.id – Pagi tadi (15/1/2018) sekira pukul 04.30 wib seorang bayi perempuan mungil tergeletak di sebuah rumah di kawasan rumah liar Pemda II RT 002 RW 026 Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji.

Kisahnya bermula kala Robinson Sinaga dan istri Rauli Ritonga, mendengar suara isak tangis bayi di depan rumah mereka.

Kala itu, keduanya tidak merespon apa-apa. Hari masih gelap.

Keduanya mencoba cari tahu datangnya suara hanya dengan mengintip dari jendela kaca.

Saat itu mata mereka tertuju pada seorang bayi yang tergeletak di kursi di teras rumah.

Seketika pasangan suami-istri ini menghubungi Anggiat, tetangga rumah. Anggiat datang sekira pukul 04.30 wib. Saat itulah Robinson dan Rauli berani keluar rumah.

Bayi mungil itu dibalut dengan handuk kombinasi warna putih, oranye dan biru.

Demi menghangatkan badan si bayi, pelaku menutup bayi dengan sweater warna merah muda.

Ada secarik kertas diletak tak jauh dari bayi. Sebuah tulisan tangan, “Saya titip anak saya, karena saya tidak memberi dia makan. Saya berat ingin melepas dia, tapi ini semua saya lakukan agar dia menjadi anak yang baik. Saya mohon beri dia nama Rosinta Cristin S  karena ini nama dari ayahnya dan dia lahir pada tanggal 12 Januari 2018. Suatu saat nanti saya akan memohon untuk mengambilnya kembali. Saya titip anak saya kurang lebih 1 tahun. Tolong jangan beri pada siapa-siapa saya ucapkan terimah kasih

Kasus ini segera dilaporkan ke RT setempat dan Polsek Batu Aji. Saat ini bayi berada di RSUD Embung Fatimah untuk mendapatkan perawatan. (ali)

Update