Iklan
Barang Selundupan Senilai Rp2,4 Miliar Dimusnahkan

batampos.co.id – Kepala Bidang (Kabid) Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Batam (BC) Batam, Sulaiman menegaskan, tahun ini jenis penyelundupan yang akan tetap marak dan menjadi favorit penyelundup adalah penyelundupan ballpress atau barang-barang bekas serta elektronik utamanya ponsel atau produk black market.

“Dua jenis komoditi itu yang akan tetap marak tahun ini. Karena apa? Ya karena dua barang tersebut yakni barang seken serta ponsel dan barang elektronik lainnya masih sangat tinggi diminati masyarakat Batam. Sebab, dari segi harga, memang jauh lebihmurah dibandingkan produk yang resmi,” ujar Sulaiman.

Sementara terkait penyelundupan narkoba, Sulaiman menegaskan hal itu tak bisa diprediksi. Namun terkait pola penyelundupan di Batam, Sulaiman menegaskan pelaku tak akan frontal melakukan perlawanan ke petugas.

“Pola penyelundupan di Batam itu kalau sudah kedapatan petugas patroli, pelaku tak mau frontal menyerang petugas. Mereka lebih memilih kabur meninggalkan kapal serta barang selundupannya. Itu yang membedakan dengan penyelundup di luar Batam, seperti di Tanjungbalai Asahan,” terang Sulaiman. (gas)