Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Bagi pasangan yang belum siap hamil atau menunda kehamilan, kondom bisa menjadi salah satu alat yang aman untuk mencegahnya. Karena itu, banyak pasangan suami istri yang ingin menjaga jarak kehamilan berusaha dengan menggunakan kondom.

Namun, ups… kadang kondom terjebak di kemaluan istri.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu (17/1), jika kondom terjebak di dalam Miss V, maka jangan panik. Ada sejumlah langkah yang bisa dilakukan jika kondom terjebak. Jangan panik sebab Miss V merupakan sebuah lorong yang bukan tak ada ujung pangkalnya. Maka, tak mungkin bagi kondom untuk “tersesat”.

Langkah Pertama

Cobalah untuk mengambil kondom itu sendiri. Menggunakan dua jari bersih, rileks dan cari di area dinding Miss V sambil merasakan sendiri. Jika sudah mencapai leher rahim di area ujung, begitu merasakannya lalu tarik ke luar. Jika masih tidak dapat mengambil kondom, temui dokter ginekolog untuk segera mengambilnya guna mencegah infeksi.

Langkah Kedua

Kemungkinan kondom robek saat berhubungan seks dan menyebabkannya terlepas, coba periksa sekali lagi di area Miss V untuk menghilangkan kekhawatiran jika benar kondom tertinggal

Langkah Ketiga

Bahkan jika pun bisa melepaskan kondom, pastikan dengan alat tes kehamilan. Tentunya sperma yang ditampung di dalam kondom tersebut tetap tumpah dan bisa jadi masuk ke dalam mulut rahim.

Langkah Keempat

Untuk selanjutnya, sebaiknya perhatikan pasangan agar memasang kondom dengan benar. Sehingga taka da kemungkinan kondom terlepas karena terlalu besar atau terlalu kecil. Periksa pula tanggal kadaluarsa kondom sebelum menggunakannya.

(ika/JPC)