Tiara Suci R

batampos.co.id – Sejak mulai beroperasi pada Desember kemarin, Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan bentuk pelayanan terpadu satu pintu bagi masyarakat dan calon investor. Bentuk layanan perizinannya bermacam-macam. Tapi satu hal yang pasti, Tiara Suci Ramadhana akan melayani dengan ramah setiap pengunjung yang datang untuk mengurus dokumen perizinan lahan.

“Kerja dalam melayani dibawa santai saja. Yang penting komunikasi harus lancar,” kata dara manis berusia 24 tahun ini di MPP, Rabu (17/1) kepada Batam Pos.

Tiara begitu ia biasa dipanggil merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia lulus dari jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2015 lalu. Kemudian ia bekerja di Badan Pengusahaan (BP) Batam setelah lulus dan masuk di bagian protokol sejak Februari 2016.

“Tugas saya adalah memastikan tempat untuk acara pimoinan. Saya juga sempat kerja di lantai 8,” paparnya.

Lalu, sebelum MPP dicanangkan, BP Batam mencari kandidat yang tepat dari setiap divisi untuk ditempatkan di bagian pelayanan MPP. Maka Tiara diajukan oleh pimpinannya untuk ikut serta. Setelah itu, ia mengikuti sejumlah ujian termasuk psikotes sebelum lolos bersama dengan 14 kandidat lainnya.

“Disini, saya menerima segala jenis permohonan perizinan yang terkait dengan lahan seperti Izin Peralihan Hak (IPH), rekom dan lainnya,” tuturnya.

Diluar pekerjaannya, Tiara memiliki hobi suka nonton. Film yang digemarinya adalah film bernuansa komedi romantis.(leo)

Respon Anda?

komentar