Kamis, 28 Maret 2024

Disnaker Pemko Batam Bentuk Tim Percepatan BLK

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam bersama dengan BP Batam membentuk tim guna mempercepat proses legalitas lahan yang akan digunakan untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Tanjungundap, Sagulung.

Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan setelah pertemuan bersama Dirjen dari Kementerian Tenaga Kerja beberapa waktu lalu, pengerjaan tinggal menunggu legalitas saja, untuk dana mereka sudah siap.

“Adanya tim ini akan membuat pengurusan BLK berjalan cepat,” ujarnya.

Rudi menyebutkan saat ini masih menunggu penetapan lahan (PL) dari Badan Pengusahaan Batam, agar pembangunan bisa cepat dilakukan.

Sebelumnya, pihaknya bersama Badan Pertanahan Kota Batam juga telah meninjau lokasi BLK. Ia menambahkan memang ada lahan milik warga yang tinggal di sana. “Ini juga tengah kami bahas seperti apa solusinya nanti,” sebutnya.

Kementerian Tenaga Kerja menganggarkan sedikitnya Rp 45 miliar untuk pembangunan fisik BLK kemaritiman dan aviasi. Kementerian menargetkan Agustus mendatang BLK sudah bisa difungsikan untuk tenaga kerja yang ada di Batam.(yui)

Update