Selasa, 19 Maret 2024

Juramadi Digadang Jadi Sekda Lingga

Berita Terkait

 Jurmadi Esram. Foto:RPG

batampos.co.id – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Tanjungpinang, Juramadi Esram digadang akan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga. Bahkan beberapa waktu lalu, Juramadi dikabarkan sudah mengikuti proses lelang terbuka.

Pelasana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Riono membenarkan kabar tersebut. “Yang saya tahu memang Juramadi mengikuti open bidding di sana, posisinya sebagai Sekda. Tapi saya tidak tahu hasilnya,” kata Riono, Kamis (18/1/).

Senada, dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, bahwa Juramadi telah mengikuti berbagai tahapan open bidding yang dilakukan Kabupaten Lingga.

“Memang saat ini Lingga terkadi kekosongan Sekda, ada open bidding, Pak Juramadi ikut. Sudah 2 bulan belakangan ini semua tahapan dilakukan, saya dengar tinggal menunggu hasil saja,” terang Dahlan.

Dahlan dan Riono mengaku bahwa Pemko tidak akan mengekang jika memang ada ASN yang ingin mengembangkan karirnya. “Kita tidak ada menahan, dia ingin ya lakukan,” kata Dahlan.

Saat ini status Juramadi masih sebagai ASN dan pejabat eselon II di Pemko Tanjungpinang. Pasalnya belum ada keputusan resmi tentang hasil dari open bidding tersebut. Dahlan mengatakan, jika memang telah keluar hasilnya maka Juramadi akan dimutasikan ke Lingga menduduki jabatan Sekda.

Sayangnya, hingga kemarin, Juramadi masih belum bisa terkonfirmasi perihal peluang dan motivasinya mengikuti lelang jabatan terbuka di Kabupaten Lingga. (aya)

Update