Iklan
Dua terduga Y dan A, menjalani rekontruksi di Jembatan I Dompak, Jumat (19/1). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Naas dialami Johan, 22. Nyawa Abg ini melayang seketika usai terjatuh dari motor saat melakukan aksi balap liar di jembatan I Dompak, Kamis (17/1), sekitar pukul 22.00 WIB.

Diduga motor korban terjatuh akibat dilempar kayu oleh dua terduga pelaku yang kini telah diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, yakni Y,15 dan Aa, 16.
Saksi mata yang merupakan teman kedua terduga pelaku, Afis mengatakan awalnya dirinya bersama dengan teman-temannya sedang asyik nongkrong di jembatan tersebut.
Tiba-tiba sekelompok pemuda datang dan melakukan balap liar dari arah depan Ramayana menuju Masjid Kota piring Dompak, menggunakan sepeda motor.
“Kami lagi asyik nongkrong, tiba-tiba dari arah depan datang pemuda ramai-ramai sambil geber-geber,” ungkap Afis, saat menggelar rekonstruksi perkara di Jembatan I Dompak.
Merasa tidak senang, lanjutnya kedua temannya langsung mengambil dua kayu balok dan broti dari lokasi yang tak jauh di depan Mall Ramayana Tanjungpinang,
“Mereka (terduga pelaku, red) tersinggung lihat gaya kawanan balap liar itu. Dimana merasa terganggu dengan suara knalpotnya,” akunya.
Usai mengambil kayu itu kemudian temannya kembali, sambil menyiapkan ancang-ancang untuk melempar kayu itu ke arah bagian bawah motor korban saat balik arah.
“Kayu itu dilempar pas dibawah motornya. Bertepatan motor koban kencang, sehingga langsung terjatuh karena kehilangan keseimbangan, dan terseret sejauh 100 meter,” terangnya.
Korban yang mengalami luka serius dibagian wajah ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), namun nyawanya tak bisa tertolong.
Sampai berita ini terbit, jajaran penyidik Satreskrim masih melakukan penyelidikan tambahan untuk memastikan
status tersangka terhadap kedua terduga pelaku.
“Tunggu ya, kita belum bisa kasih statment sekarang. Soalnya masih dilakukan penyelidikan tambahan dari keterangan saksi lainnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno. (oki)