Turis asal Korea swafoto tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (25/12/2017). Para turis tersebut akan menikmati liburan di Batam. F Ceep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Asosiasi tour dan travel serta para penggiat pariwisata Korea Selatan, menjadwalkan 6 Februari akan menyambangi Kota Batam. Hal itu telah mereka sampaikan ke General Manager Operasional Hang Nadim, Suwarso.

“Mereka baru menyampaikan secara lisan. Sudah tiga kali menelpon saya. Tapi saya minta mereka buat surat, agar kami bisa menyiapkan segala sesuatunya di sini,” katanya Suwarso, Jumat (19/1).

Dari pembicaraan melalui sambungan telepon itu, Suwarso mengatakan pihak Korea menyampaikan beberapa poin penting atas maksud kedatangan mereka ke Batam.

“Ada tiga poin penting yang mereka sebutkan,” ucap Suwarso.

Perwakilan penggiat pariwisata Korea Selatan menyebutkan ke Suwarso, mereka akan melakukan pemetaan destinasi wisata apa saja yang digemari orang Korea di Batam. Selain itu mereka juga akan mencari pontensi pariwisata yang baru di Batam, dan bisa dijual ke orang-orang Korea.

“Terakhir itu mereka ingin main golf,” ujar Suwarso.

Dari penuturan beberapa orang Korea Selatan yang datang ke Batam. Lapangan golf dinilai memiliki karateristik yang unik dan sangat baik.

“Mereka mau coba itu,” ujarnya.

Suwarso berharap kedatangan penggiat pariwisata Korea Selatan ini, menjadikan langkah baru dalam mengembangkan pariwisata Batam.

“Kabarnya mereka sudah kontak pihak Asita (Kepri,red) juga,” tuturnya.

Untuk pengembangan pariwisata, kata Suwarso pihaknya memberikan dukungan penuh. Karena meningkatkan pariwisata termasuk salah satu kebijakan dari pimpinan BP Batam yang baru. (ska)

Respon Anda?

komentar