Kamis, 28 Maret 2024

Ada Alasan Khusus Presiden membeli Motor Rp 140 Juta Itu…

Berita Terkait

Jokowi dan Motor modifikasi Chopperland yang dibelinya dari bengkel Elders Garage diantar Sabtu pagi ini (20/1/2018) ke Istana Bogor oleh tim Elders Garage–
FOTO : RUSMAN/SETPRES

batampos.co.id – Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi punya alasan khusus membeli motor custom jenis Royal Enfield Bullet bergaya Chopper.

Motor warna emas bertenaga 350 cc ini dibeli Jokowi dari Showroom kendaraan Elders Garage di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Saya baru membeli motor hasil modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’,” tulis Jokowi di akun twitternya @jokowi, Sabtu (20/1).

Fakta lain terungkap, alasan kenapa Jokowi membelinya. Dia menyebut selain jatuh hati kepada motor nyentrik ini, pembelian tersebut juga sebagai bentuk menghargai kreasi anak bangsa agar orang-orang kreatif ini terus berinovasi dan mengembangkan potensinya.

Selain itu, Jokowi berharap dengan semakin banyaknya pemuda-pemuda kreatif di bidang otomotif, suatu saat para generasi bangsa mampu membuat produk asli Indonesia yang dapat mengharumkan nama negeri ini dikancah Internasional.

“Kami menghargai kreasi anak negeri agar mereka terus terpacu berkarya, sehingga suatu saat kita punya produk asli Indonesia yang bisa kita banggakan,” pungkas Jokowi.

Cuitan twitter Jokowi, hingga saat ini telah di retweet sebanyak 1300 lebih netizen dan mendapat like lebih dari 2600 hati, serta sekurang-kurangnya ada 400 warganet yang membanjiri kolom komentar.

Sebelumnya, siang tadi motor seharga Rp 140 juta yang dipesan Jokowi telah dikirim oleh penjual ke kediaman Presiden di Paviliun Bayu Rini, Komplek Istana Bogor.

(sat/JPC)

Update