Sabtu, 20 April 2024

Walikota Batam Minta Bantuan Obat pada Gubernur

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi meminta bantuan ke Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun terkait krisis obat yang tengah melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

“Saya sudah sampaikan ke Pak gubernur untuk bisa membantu RSUD,” kata Rudi usai menghadiri acara Kementerian Tenaga Kerja di Hotel Harmoni One, Sabtu (20/1).

Rudi mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan beberapa jenis obat yang tengah kosong di RSUD. Kekosongan obat ini lanjutnya tentu akan berdampak terhadap kualitas pelayanan di rumah sakit.

“Secara singkat sudah saya katakan obat yang kosong, dan tadi sudah disanggup gubernur. Mungkin obat yang prioritas akan kami usahakan untuk dapat dari provinsi,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Batam ini mengatakan Senin (22/1) nanti sudah meminta Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad serta Direktur RSUD Embung Fatimah Ani Dewiana untuk membahas kebutuhan obat bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Kami mohon dibantu dulu, apa saja itu hingga kondisi kembali normal. Kalau bisa obat cepat dikirim sehingga pasien di RSUD tak kecewa lagi,” imbuhnya.

Ia menambahkan tahun ini uang untuk RSUD sudah ada, hanya tidak bisa digunakan karena masalah lama belum selesai. Disinggung mengenai penyelesaian hutang RSUD yang mencapai Rp 21,9 miliar, Rudi masih belum bisa berkomentar banyak. Menurutnya direktur RSUD yang sekarang juga tengah berfikir keras menemukan solusi ini.

“Yang menikmati minta kembalikanlah, kan kalau mereka bayar ini (pelayanan RSUD) bisa jalan. Ini solusi sebenarnya,” jelasnya.

Rudi menegaskan tidak bisa membayar hutang tersebut karena akan menimbulkan permasalahan baru. “Ya kalau kami yang bayar masalah lagi,” tutupnya. (yui)

Update