Kamis, 25 April 2024

Walikota Batam Tunggu Hasil Survei Taxi Oleh Provinsi

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi masih menunggu survei kebutuhan angkutan jenis taxi yang akan dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau terkait penentuan kuota taxi di Batam.

Ia menjelaskan jika kebutuhan taxi di Batam kurang tentu akan ditambah, namun jika lebih inilah nantinya akan diisi oleh taxi online, dan kewenangannya ada di Gubernur.

“Kami tunggu saja dari Pak Gubernur keputusannya, berapa kuota taxi di Batam. Infonya masih lelang untuk survei ini,” kata Rudi, Sabtu (20/1).

Dalam waktu dekat ini, provinsi akan ada pertemuan dengan taxi yang sudah memiliki badan usaha, untuk membahas permasalahan ini.

Dia berharap survei bisa dilakukan dengan segera agar penentuan kuota taxi bisa segera dikeluarkan. “Dan tak ada lagi masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengakui memang ada pemanggilan taxi yang sudah berbadan usaha dalam waktu dekat ini.

Ia megungkapkan tidak bisa menghadang kemajuan teknologi termasuk untuk transportasi. Namun ia menegaskan ada beberapa aturan yang harus dipatuhi untuk beroperasinya taxi online ini.

“Nanti kami rapat dulu, saya sudah koordinasi juga dengan kadishub bagaimana solusi terbaik, agar tidak ada lagi bentrok online dan konvensional,” imbuhnya.

Disinggung mengenai penetapan kuota taxi, Nurdin menambahkan akan segera melakukan survey kebutuhan sebelum akhirnya menetapkan kuota taxi.

“Secepatnya akan segera kami selesaikan permasalahan ini. Senin depan baru mau pertemuan dengan mereka,” tambahnya.

Dia meminta kepada taxi online untuk tetap tidak beroperasi sementara ini, sembari menunggu hasil survei yang akan dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

“Jangan dulu, tunggu kami sampai penetapan kuota kami selesaikan,” tutupnya. (yui).

Update