Rektor UNRI Prof Aras Mulyadi bersama GM Laguna Bintan Alpha Eldiansyah menandatangani kerja sama penelitian tentang pariwisata di Lagoi, Jumat (19/1) lalu. F. Renal untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Universitas Riau (UNRI) merangkul Banyan Tree Lagoi untuk melakukan kerja sama penelitian pariwisata di Lagoi. Hal itu dilakukan seusai menandatangani kerja sama di Laguna Bintan, Lagoi, Jumat (19/1).

Rektor UNRI Prof Aras Mulyadi mengungkapkan, Lagoi merupakan kawasan pariwisata
yang berharga karena menyimpan potensi sumber daya alam (SDA) yang luar biasa. Karena itu keindahan alam yang dianugerahkan Sang Pencipta di Lagoi mesti terus dijaga dan dikembangkan.

Selain itu, ia menyebut, UNRI dan Banyan Tree memiliki visi yang sama dalam pelestarian liingkungan, memajukan dunia pendidikan dan kontribusi kepada masyarakat. Makanya melalui kerja sama program magang dan penelitian yang dilakukan mahasiswa berbagai fakultas di UNRI akan terus berkelanjutan.

“Sebetulnya kerja sama UNRI dan Banyan Tree Bintan sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

Melalui kerja sama ini juga, ia mengharapkan akan membuat Lagoi dan UNRI berkembang karena para ahli nantinya akan melahirkan beragam inovasi untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Lagoi.

Renal perwakilan Angsana, grup Banyan Tree Bintan menjelaskan berbagai penelitian yang sudah dilakukan UNRI dan Banyan Tree seperti pelestarian terumbu karang, penyu dan kemampuan sumber daya manusia pariwisata di Lagoi.

“Kami senang kerja sama yang sudah dilakukan selama ini bisa disepakati karena akan mendukung pariwisata yang ada di Lagoi menjadi lebih baik,” tukasnya. (met)

Respon Anda?

komentar