Kamis, 28 Maret 2024

Motor Tanpa Plat Nomor Diamankan

Berita Terkait

 Jajaran Polsek Kundur gencar laksanakan kegiatan Cipta Kondisi antisipasi balapan liar, Minggu (21/1) malam. F. Imam Soekarno

batampos.co.id – Jajaran Polsek Kundur kembali mengamankan dua unit sepeda motor tanpa plat nomor, dan menggunakan knalpot racing saat razia Cipta Kondisi, Minggu (21/1) malam. Ditengarai, motor tersebut digunakan untuk aksi balapan liar.

“Saya prihatin masih saja ada warga yang mengendari sepeda motor tanpa dilengkapi plat nomor. Bahkan tidak ada kelengkapan surat kendaraan. Parahnya lagi sepeda motor menggunakan knalpot racing, dan pengendaranya masih pelajar,” ungkap Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono.

Dikatakan, kegiatan Cipta Kondisi rutin dilaksanakan setiap akhir pekan untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar. Sasaran kegiatan, selain aksi balapan liar, juga disasar masalah senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), dan narkoba.

“Selama kegiatan tidak ditemukan benda yang mencurigakan hanya ada beberapa remaja, pelajar dan pemuda tidak dapat menunjukan kelangkapan surat kendaraan,” tuturnya.

Wisnu juga mengatakan kegiatan Cipta Kondisi akan terus dilakukan setiap malam terlebih pada akhir pekan dengan cara memeriksa identitas serta kendaraan yang digunakan. Bagi remaja maupun pelajar yang kebetulan yang diamankan selanjutnya menghubungi orang tua dan menyerahkan kembali mereka yang diamankan.

“Kita harapkan peran aktif orang tua terhadap pergaulan anak saat di luar rumah agar terhindar dari pergaulan yang menjerumuskan anak mereka,” katanya. (ims)

Update