batampos.co.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang mengamankan Js,19 pelaku cabul terhadap pacarnya Y,16, Minggu (14/1) lalu. Warga Batu Kucing tersebut diamankan setelah orang tua korban melaporkan anaknya yang tidak pulang ke rumah.

Iklan

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno menjelaskan, korban dan pelaku sudah berpacaran selama tiga bulan. Korban dibujuk rayu oleh pelaku untuk menginap di rumahnya dan korban pun bersedia. Tidak hanya itu, korban juga dibujuk untuk melakukan hubungan intim dengan pelaku.

Hubungan intim keduanya diduga diketahui keluarga setelah korban pergi meninggalkan rumah sejak 8 hingga 14 Januari lalu. Keluarganya berusaha mencari dan melaporkan ke polisi bahwa Y belum pulang ke rumah beberapa hari.

“Korban diketahui kabur dari rumahnya. Karena itu orangtuanya membuat laporan, kami langsung lakukan penyelidikan dan ditemukanlah korban di rumah pelaku,” jelas Dwihatmoko, Senin (22/1).

Menurut pengakuan korban dan pelaku, sambung Dwihatmoko, mereka telah melakukan hubungan badan sebanyak empat kali sejak 8 Januari lalu.

“Atas bujuk rayu pelaku, korban yang berstatus pelajar ini terpaksa melakukan hubungan badan sebanyak empat kali,” papar Dwihatmoko.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 81 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. “Pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (odi)