batampos.co.id – Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Natuna Tabranizal mengatakan, tahun 2018 ini pemerintah kembali menambah empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap untuk daerah yang terisolir.

Empat SMPN satu atap ini berada di Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, Desa Setengar Kecamatan Bunguran Selatan, Desa Brian Kecamatan Serasan, dan Desa Tanjung Palau, Kecamatan Serasan Timur. “Bangunan sekolahnya sudah selesai,” kata Tabrani, Selasa (23/1).

Empat SMPN satu atap ini katanya, dibangun oleh Kementerian pendidikan 2017. Hasil survei dan kebutuhan di Desa yang jauh. Misalnya SMPN Satu Atap Desa Teluk Buton, sebelumnya masih numpang di SMP Desa Pengadah, jaraknya berkilo-kilo.

“Sama kondisinya Desa Batu Brian Kecamatan Serasan. Siswa harus menyeberang pulau, dibangunnya SMPN satu atap sekolah semakin dekat. Tidak ada lagi anak putus sekolah karena sekolahnya jauh,” sebut Tabrani.

Pertimbangan Pemerintah membangun sekolah satu atap juga yakn pertumbuhan penduduk ke depannya. Seperti di Desa Setengar, nantinya akan bisa menampung anak didik setelah masuknya personel TNI di kawasan tersebut. (arn)

Respon Anda?

komentar