Jumat, 19 April 2024

Gaji Honorer Sudah Nontunai

Berita Terkait

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan SK perpanjangan pegawai kontrak se-Pulau Kundur, Selasa (23/1) di halaman Kantor Camat Kundur Utara, Selasa (23/1) F. Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Para honorer di daerah diminta untuk menyiapkan nomor rekening bank untuk pengganjian, karena gaji kini diberikan secara nontunai tersebut menyebabkan keterlambatan penggajian pada honorer daerah, TPP guru PNS.

“Dananya sudah masuk ke kas bendahara dinas pendidikan, maupun OPD masing-masing. Karena untuk pembayaran gaji sekarang sudah dibayar dengan nontunai,” tegas Bupati Karimun Aunur Rafiq usai penyerahan Surat Keputusan (SK) pegawai kontrak di halaman kantor camat Kundur Utara, Selasa (23/1) kemarin.

Oleh karenanya, lanjut Bupati, masing-masing honorer harus menyiapkan nomor rekening bank. Sehingga, gaji, sertifikasi, maupun isentif guru honor dilakukan secara nontunai. Dan anggaran yang tersisa mencapai Rp 70 miliar,” jelas Rafiq.

Sementara, jumlah SK perpanjangan honorer untuk wilayah Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat, Ungar, Puskesmas Tanjungbatu, Puskesmas Tanjungberlian, Puskesmas Belat, Puskesmas Kundur Barat, UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur, UPTD Pendidikan Kundur Utara mencapai 631 honorer. Sementara tenaga kontrak Kecamatan Moro, Buru, dan Durai sebanyak 353 orang.

“Sebagai pengetahuan, hingga tahun 2017 sudah ada 78 pegawai kontrak yang diberhentikan. Termasuk dua pegawai negeri sipil (PNS). Sedangkan tiga orang lagi masih proses pemberhentian,” tutur Rafiq seraya menyebutkan, meski defisit anggaran, namun pemerintah tidak memutus ataupun merumahkan pegawai kontrak. (ims)

 

Update