Iklan
Gubernur Kepri Nurdin basirun berfoto dengan masyarakat saat berkunjung ke Pasar Malam sempena imlek di Kawasan Pelantar 2, Tanjungpinang, Senin (22/1). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta penataan kawasan pasar malam di Kota Tanjungpinang. Tujuannya agar semakin menarik dan menjadi salah satu tujuan wisata ketika orang berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Benah kawasan ini. Didekor, ditata sedemikian rupa. Jadikan objek wisata kota tua. Apalagi bila dibuat memesona saat malam hari,” kata Nurdin saat berkunjung ke Pasar Malam sempena Imlek di Kawasan Pelantar 2, Tanjungpinang, Senin (22/1) malam.

Pesan itu disampaikan Nurdin kepada Kadis Pariwisata Kepri Buralimar yang ikut dalam peninjauan itu. Hadir juga pada kesempatan itu Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, serta tokoh masyarakat Tionghua Bobby Jayanto dan Rudy Chua.

Kesenian Barongsai menyambut kedatangan Nurdin dan rombongan. Masyarakat yang hadir malam itu juga ikut menyambut kehadiran Nurdin. Mereka bersalaman dan mengajak Gubernur foto bersama.

Beberapa stand tampak disinggahi Nurdin. Gubernur terlihat menikmati piscok dan eskrim di salah satu stand. “Sini, ayuk makan bersama,” ajak Nurdin kepada masyarakat yang berkunjung ke stand tersebut.

Di stand-stand tertentu Nurdin terlihat berbelanja. Di antaranya belanja VCD dan lampu pajangan liontin. Nurdin juga berbelanja keripik pedas, keripik bawang, dan risol udang kering. Barang belanjaan itu diberikannya kepada masyarakat yang hadir di sekitar stand.
Nurdin mengucapkan selamat menyambut tahun baru Imlek kepada masyarakat Tionghoa yang merayakannya. Februari ini masyarakat Tionghoa menyambut Tahun Baru Imlek 2568.

Menurut Nurdin, setiap peluang pengembangan kepariwisataan harus dimanfaatkan seoptimal mungkin. Sebab, industri pariwisata akan terus tumbuh. Kepri sendiri akan terus menambah kunjungan wisatawan baik asing maupun domestik.
“Kita punya macam-macam objek wisata. Terus jual dan beri kesan baik pada tiap pengunjung,” kata Nurdin. (bni)