Iklan

batampos.co.id – Raja Ariza yang baru dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang akan lebih banyak menghabiskan waktunya di Tanjungpinang. Agar semakin lancar dan nyaman dalam menunaikan kerjanya sebagai pemegang sementara kendali pemerintahan, ia berkeinginan bisa menempati rumah dinas wali kota yang ada di Senggarang.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Riono. Menurutnya, permintaan Raja Ariza itu sah-sah saja. Mengingat jabatannya sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang bukan sebulan atau dua bulan. Namun, Riono menyebutkan, permintaan itu belum dapat dikabulkan dalam waktu dekat.

“Karena kami harus meninjau dulu kondisi terkini rumah dinas itu, kami akan segera meninjaunya dalam waktu dekat ini,” ujar Riono, kemarin.

Peninjauan ini mesti dilakukan lantaran memang sebelumnya rumah dinas yang sudah selesai dikerjakan itu belum sempat ditinggali. Lis Darmansyah, wali kota sebelumnya, lebih memilih tinggal di rumah pribadinya di KM. 10 Tanjungpinang Timur. Karena itu Riono merasa dinas terkait mesti terlebih dahulu meninjau kondisi terkini rumah dinas agar ketika ditinggali Raja Ariza tidak ada masalah secara teknis.

“Nanti sudah tinggal di sana, tetapi airnya macet, kan repot juga. Makanya perlu ditinjau dulu,” ujar Riono.

Riono yakin pilihan Raja Ariza untuk menempati rumah dinas itu sesuatu yang tepat mengingat jarak dari rumah dinas ke kantor wali kota tidak terlalu jauh. Sehingga diharapkan turut meningkatkan kualitas pelayanan dan kerja yang dijalankan jajaran Pemko Tanjungpinang sampai menunggu wali kota terpilih dilantik.

“Secepatnya kami tinjau dulu. Nanti kalau mau ditinggali pasti juga ada doa selamatnya dulu juga, kan. Jadi semuanya bisa lihat lebih dekat rumah dinas wali kota itu,” pungkas Riono. (aya)