batampos.co.id – Anda penyuka dangdut koplo? Silakan baca artikel ini. Kalaupun tidak, Anda pun layak baca.

Ini artikel tentang dua penyanyi dangdut koplo milenial asal Jawa Timur yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma.

Lagu mereka sama-sama ditonton lebih dari 100 juta penonton di Youtube. Sesuatu yang belum pernah dicapai oleh pemusik dangdut sejak era digital muncul.

Sampai Selasa (23/1/2018), video musik Jaran Goyang yang dinyanyikan Nella Kharisma menembus 129 juta viewers. Sementara video musik Sayang milik Via Vallen mencapai 125 juta viewers. Jika kedua penonton digabungkan, jumlahnya hampir sama dengan penduduk Indonesia yang mencapai 262 juta penduduk.

Kedua perempuan cantik Jawa Timur itu memang membawa nuansa berbeda terhadap musik dangdut. Popularitas mereka juga mendongkrak musik lain yang dinyanyikannya. Misalnya Via Vallen, lagu Kimcil Kepolen sudah ditonton 32 juta viewers, Selingkuh sebanyak 36 juta viewers.

Dari Nella Kharisma, ada Konco Mesra yang ditonton 63 juta viewers, Ditinggal Rabi sudah 34 juta viewers, maupun Bojo Galak sebanyak 41 juta viewers. Popularitas mereka diikuti dengan tumbuhnya penggemar yang sangat banyak. Tidak terbatas di Jawa Timur.

Seperti halnya selebriti lain, mereka juga memiliki die hard fans. Malah tidak sedikit yang suka membandingkan keduanya. Via dan Nella sendiri tampaknya tidak mau larut dalam perang dingin yang dilakukan penggemar. Mereka berdua justru tampak akrab dan saling dukung.

Via Vallen (kiri) bersama Nella Kharisma di Surabaya, Senin (22/1) (Hanung Hambara/Jawa Pos)

Itu terlihat saat Via Vallen dan Nella Kharisma hadir bersama di acara Gus Ipul, Senin (22/1). Calon Gubernur Jawa Timur itu memang merangkul kedua penyanyi dangdut terpopuler zaman now untuk kampanye. Saat itulah, keduanya seakan menuntaskan perang dingin antara Vyanisty (fans Via Vallen) maupun Nella Lovers (fans Nella Kharisma).

Untuk mencairkan suasana, Via bahkan sempat melontarkan candaan.

“Ini namanya habis digoyang (lagu Jaran Goyang, Red) terus disayang (lagu Sayang, red),” kata Via merujuk pada dua judul lagu paling hits miliknya dan Nella.

Malah, Via dan Nella kompak menyebut tak masalah kalau harus naik dalam satu panggung. Bahkan, Via yang arek Sidoarjo itu mengiyakan karena sudah pernah menyanyi bareng Nella.

“Sudah pernah lho (sepanggung) sama Nella,” tuturnya.

Via menjelaskan, dirinya juga harus bersikap profesional. Artinya, saat diminta tampil dengan siapa pun, dia akan menurutinya.

“Tergantung request-nya. Mau dikolaborasikan sama siapa saja ayo, enggak masalah,” tambahnya.

Senada dengan Via, Nella juga tidak masalah tampil dengan siapa saja. Dia menegaskan bahwa hubungannya dengan Via tidak pernah ada persoalan. Bahkan, Nella mengaku bersyukur diajak Gus Ipul karena bisa ketemu Via Vallen.

“Lama enggak ketemu, kangen loh sama Mbak Via. Terakhir ketemu di Banyuwangi, sekitar enam bulan lalu,” tegasnya kepada JawaPos.com.

Sementara itu, Gus Ipul menjelaskan bahwa bergabungnya Via dan Nella itu adalah bentuk konkret dari seduluran.

“Saya gembira Mbak Via maupun Mbak Nella punya konsep yang sama. Orang kan membayangkan, Via sama Nella iki onok opo? Padahal yo gak ono opo-opo, malah seneng ketemu, iso reunian,” ucap pria asal Pasuruan itu.

(did/ce1/JPC)

Respon Anda?

komentar