Iklan
Pemain andalan SMA Ananda (biru), Kelvin masih menjadi tumpuan timnya untuk merebut gelar juara HSBL 2018 dari tangan SMA Maitreya. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Gelaran Batam Pos Honda Student Basketball League (HSBL) 2018 siap dihelat mulai Jumat (26/1) ini.

Iklan

Sales Manager Capella Honda, Harri Sutiono mengatakan, pihak panitia mengaku sudah siap menggelar pertandingan-pertandingan bergengsi antar SMA se-Kepri ini.

Upacara pembukaan Batam Pos HSBL 2018 akan dilaksanakan Jumat (26/1) ini mulai pukul 14.00 WIB di Gor Sekolah Yos Sudarso Batam.

Dalam upacara pembukaan nanti, panitia sudah mengundang seluruh pimpinan dealer Honda di Batam, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Ketua Pengkot Perbasi Batam, Ketua Pengprov Perbasi Kepri, Asmin Patros, Suhadi, yayasan Sekolah Yos Sudarso selaku tuan rumah dan Ketua KONI Batam.

Laga pembuka akan mempertemukan tim putra SMKN 4 Batam melawan SMA Maha Bodhi Karimun di pool A, dilanjutkan partai juara bertahan SMA Maitreya berhadapan SMKN 2 Batam di pool A.

Setelah itu, di partai tim putri akan saling berhadapan SMA Mondial melawan SMA Maha Bodhi di pool H. Kemudian, di pool K, ada SMA Yos Sudarso melawan SMA Mondial B.

Kembali berlanjut di partai tim putra, yakni SMAN 4 Batam berjumpa SMA Djuwita di pool B. Kemudian kembali lagi ke partai tim putri, ada SMA Bodhi Dharma bersua SMK Kartini di pool I. Usai itu, terdapat SMKN 5 Batam melawan SMAN 17 Batam di pool J.

Dan partai terakhir sekaligus menjadi laga penutup, di tim putra, yakni SMK Permata Harapan berhadapan dengan SMK Maitreya.

“Total ada delapan partai di hari pertama,” kata Harri kepada Batam Pos, Kamis (25/1).

Sebanyak 20 tim putra dan 12 tim putri bakal bersaing menjadi yang terbaik dalam turnamen yang ditunggu-tunggu pecinta basket di Kepri terutama pelajar SMA dan sederajat ini.

Dalam ajang kompetisi bola basket antar pelajar SMA/SMK se-Kepri ini juga akan dimeriahkan dengan lomba dance dan juga riding test.

Harri berharap, ajang yang dihelat mulai 26 Januari hingga 4 Februari 2018 ini bisa berjalan sukses dan lancar. (oza)