Jumat, 29 Maret 2024

Dua Remaja Putus Sekolah Curi Motor untuk Balapan

Berita Terkait

batampos.co.id – Dua remaja putus sekolah, masing masing inisial MAT (17) dan DSH (14) diamankan karena terlibat kasus pencurian sepeda motor di dua rumah di Perumahan Griya Bima Kencana, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (24/1).

Sementara itu, seorang pelaku lainnya, inisial Al, juga di bawah umur masih dalam pengejaran.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir yang dihubungi Batam Pos, siang kemarin, mengatakan, tiga pelaku beraksi di dua rumah di perumahan yang sama.

Modusnya, dijelaskannya, tiga pelaku mendatangi rumah korbannya saat rumah dalam keadaan sepi.

Kemudian, dua orang pelaku mengawasi dari jarak jauh, sedangkan seorang pelaku lagi beraksi dengan melakukan pencurian sepeda motor. “Alat yang digunakan untuk mencuri motor, kunci T,” katanya.

Setelah mencuri, sparepart sepeda motor kemudian dipreteli. Selanjutnya, onderdil hasil curian itu dipasang ke motor lainnya. “Mereka buat trek-trekan, balapan liarlah,” katanya.

Dua warga Tanjungpinang itu diamankan Rabu (24/1) setelah dilakukan pengembangan adanya laporan kehilangan sepeda motor.

“Korbannya dua, karena 2 TKP namun di perumahan yang sama,” katanya.

Sementara ini, barang bukti yang diamankan yakni, 2 unit sepeda motor yakni sepeda motor Yamaha Jupiter Z 110 dengan nomor polisi BP 5018 BE dan sepeda motor Yamaha Vega R.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Bintan Utara guna dilakukan proses penyidikan selanjutnya,” tukasnya. (met)

Update