Sabtu, 20 April 2024

Hindari Penyeberang Jalan Truk Lori Terguling

Berita Terkait

Lori Pengangkut Belasan Karung Semen Terguling di Jalan Yos Sudarso, Kamis (25/1) siang. Akibat kejadian ini jalan dari arah Batuampar ke Simpang Indo Mobil Mengalami Kemacetan.
Foto: Eggi Idriansyah / batampos

batampos.co.id – Satu unit mobil lori BP 9032 ZE yang mengangkut belasan karung semen mengalami terbalik di depan Baloi Kolam, Kamis (25/1) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polresta Barelang, Ipda Frediano mengatakan, mobil lori warna putih itu datang dari arah Batuampar hendak menuju ke Simpang Indomobil.

“Awalnya anggota dapat informasi dari masyarakat adanya laka lantas. Laka ini teradi karena off control dari pengemudi lori,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dijelaskan Frediano, pada saat kejadian itu sopir lori melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di depan Ruli Baloi Kolam, sopir terkejut karena melihat ada orang yang menyeberang dan membanting stir ke arah kanan.

“Karena banting stir itu terjadi off control dan terguling. Sopirnya mengalami luka ringan,” katanya.

Akibat kejadian itu, kaca depan truk pembawa semen itu pecah dan bodi bagian kiri mengalami penyok. Akibat Kejadian ini, jalan dari arah Batuampar menuju ke Simpang Indomobil sempat mengalami kemacetan panjang karena posisi truk melintang dan menutupi sebagian besar badan jalan.

“Untuk menghindari kemacetan, kendaraan yang terguling itu langsung kita evakuasi dan sopirnya kita bawa untuk dimintai keterangan,” imbuhnya. (gie)

Update