ilustrasi

Donwori, 34, terlihat gelisah saat duduk di bangku ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Jumat (26/1). Beberapa kali dia melihat jam dan telepon genggamnya. Rupanya dia menuggu keluarganya yang akan datang mendampingi dalam sidang keduanya. Rencananya, mereka akan memberikan kesaksian kepada hakim tentang rumah tangga Donwori selama ini.

Bapak dua anak ini mengaku tidak ada pilihan lain dan harus bertindak tegas kepada istrinya yang dinilai sudah di luar batas.

“Dia ketahuan selingkuh. Nggak tanggung-tanggung, berani juga dia bawa (selingkuhan, Red) ke sini,” ungkap warga Semampir ini.

Peristiwa itu terjadi sekitar tiga bulan yang lalu. Saat kondisi rumah tidak ada orang.

“Saat itu saya ke luar kota, anak-anak sedang berlibur di Malang. Untung saja ada bukti CCTV. Jadi, langsung bisa dibuktikan,” terang Donwori.

Perselingkuhan itu merupakan kesalahan yang terbesar yang pernah dilakukan Sephia. Sebelumnya, Sephia kerap melakukan kesalahan, namun Donwori tak pernah menegur keras. Seperti tak mengurus anak, menghamburkan uang dan masih banyak yang lain.

“Saya bilangi baik-baik. Sembuh. Tapi, nanti balik lagi kayak gitu. Dia juga pernah mengambil uang saya. Katanya untuk investasi. Tapi, ya nggak ada hasilnya,” ujar pengusaha mebel ini.

Melihat istrinya seperti itu, Donwori terpaksa meminta mertuanya untuk ikut membantu. Tapi, lagi-lagi Donwori hanya bisa gigit jari. Sephia malah-marah kepadanya.

Sejak peristiwa itu Sephia sudah jarang tinggal di rumah. Entah ke mana dia pergi, Donwori tak peduli.

Perempuan ini ingin hidup bebas tanpa dibebani urusan rumah. “Seminggu, cuma dua hari di rumah atau bahkan cuma sehari. Selebihnya klayapan nggak tahu ke mana,” beber Donwori.

Kabar santer kalau Sephia punya gebetan baru pun tak dihiraukan Donwori.

“Prinsip saya, kalau saya gak tahu sendiri, saya gak percaya,” akunya.

Sampai akhirnya Sephia pulang membawa pria idaman lain, Donwori baru percaya.

“Saya tidak akan menerima dia kembali. Sakit hati, Mas,” tutur Donwori.

Pernah Sephia meminta maaf dan ingin kembali. Sebab, uangnya sudah habis. Namun, usahanya gagal karena Donwori sudah menutup hati dan mengucap talak.  (sb/ang/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar