Kamis, 25 April 2024

Investasi Jangka Panjang, BRK Sabet Nilai A

Berita Terkait

batampos.co.id – Bank Riau Kepri (BRK) kembali meraih peringkat A (idn) untuk rating investasi jangka panjang nasional dan peringkat F1 (idn) untuk rating utang jangka pendek nasional dari lembaga pemeringkat internasional atau Fitch Ratings. Dalam pemeringkatan, Bank Indonesia mengunakan tiga lembaga yakni Fitch Ratings, Moodys Investor Service, serta Standard and Poors. Yang dipergunakan juga untuk bidang investasi.

Dirut BRK, Irvandi Gustari mengatakan, Bank Riau Kepri berkewajiban setiap tahun dievaluasi tingkat rating investasinya menggunakan lembaga Fitch Rating. Fitchs memberikan peringkat kepada perusahaan berdasarkan skala mulai dari “A” hingga “D” dan yang terendah adalah NR. BRK meraih rating A (idn) untuk rating investasi jangka panjang nasional dan peringkat F1 (idn) untuk rating utang jangka pendek nasional.

Irvandi menjelaskan, rating A untuk bidang investasi termasuk yang terbaik. sementara di bawahnya ada rating B yang artinya perusahaan kelas menengah. Nilai B, sambungnya, kecenderungan mengalami perubahan dalam situasi ekonomi. Sedangkan C saat ini goyah dan tergantung pada kondisi ekonomi yang menguntungkan agar dapat memenuhi kewajibannya.

Tak hanya itu, lanjut Irvandi, BRK juga mendapatkan peringkat F1 (idn) untuk rating utang jangka pendek nasional. Hal ini menunjukkan bahwa debitur memiliki kapasitas yang besar guna memenuhi kewajibannya.

“Hasil peringkat yang diperoleh Bank Riau Kepri dari lembaga internasional (Fitch Ratings) merupakan nikmat Allah. Ini hasil kinerja bersama semua jajaran Bank Riau Kepri. Mulai komisaris, direksi, pindiv, pincab, pinkedai, serta segenap karyawan. Dan tak kalah penting adalah dukungan penuh dari para pemegang saham Bank Riau Kepri,” tutupnya.(cca)

Update