Iklan

batampos.co.id – Kemampuan untuk melihat makhluk gaib sering kali dihubungkan dengan memiliki indera ke enam atau terbukanya mata batin seseorang.

Hal ini bisa jadi bawaan sejak kecil, atau memang energinya lebih sensitif daripada orang awam, sehingga mereka bisa merasakan atau pun melihat keberadaan makhluk-makhluk halus. Kemampuan ini tidak memandang bulu, seperti halnya, gadis cantik yang bernama Maria Goretti Rosalina Lully Sofian.

“Sudah bisa lihat sejak usia dua tahun. Itu mama yang bilang, waktu itu mama bilang, Lully lihat nenek-nenek dirumah, padahal di rumah tidak nenek-nenek,” ujar Lully, sapaan akrabnya.

Gadis 21 tahun ini percaya bahwa indera ke enamnya didapatkan dari ibundanya. Sang bunda juga memiliki kemampuan yang sama.

Meskipun sudah sedemikian seringnya melihat “makhluk tak kasat mata”, Lully masih sering kaget dan takut saat mereka muncul.

“Mereka sering menampakkan diri ke Lully. Gak peduli waktu, mau siang atau malam,” katanya.

Namun, mahasiswi Universitas Internasional Batam (UIB) mengaku jarang mendapat gangguan atau dijahili oleh “mereka”.

“Jarang berkomunikasi dengan mereka. Lebih banyak diam aja dan banyak-banyakin berdoa kalau ketemu,” imbuh Lully.

Kebanyakan yang dilihat gadis yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini adalah sesosok yang mirip manusia, tapi mukanya pucat dan gak terlalu jelas.

Diakui oleh Lully, jika dirinya ingin sekali menghilangkan kemampuannya tersebut.

“Kalau misalnya boleh, milih mending nggak punya. Sampai sekarang aja masih takut,” tutupnya. (oza)