Jumat, 29 Maret 2024

Selalu Beri Contoh Terbaik buat Anak-anak

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan safari subuh di Masjid Baitussalam Tiban Indah Permai, Kota Batam, Senin (29/1). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berterima kasih karena banyak orangtua memberi contoh yang baik pada anak-anak. Bergerak sejak fajar, berjamaah Subuh di masjid atau musalla sebuah contoh yang baik untuk pendidikan anak-anak.

“Betapa indahnya jika kita terus memakmurkan masjid, apalagi jika anak-anak semakin didekatkan dengan rumah Allah ini,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baitussalam Tiban Indah Permai, Kota Batam, Senin (29/1).

Hadir bersama Gubernur pada kesempatan itu Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi. Menurut Nurdin, dengan terus memakmurkan masjid, silaturahmi akan selalu terjaga. Jikalau sudah saling mengenal, semua akan merasa nyaman, dan aman.

Gubernur juga menyampaikan bahwa pada dasarnya semua umat itu kuat. Hanya saja rasa malas yang memberatkan untuk melakukan aktivitas apalagi mulai fajar.

Nurdin memberikan perumpamaan, dalam bekerja apa yang diperintahkan oleh atasan, pasti dijalankan. Yang berprofesi tukang bangunan dapat mengangkat batu atau semen yang berat. Tapi masih banyak yang merasa malas dan berat untuk menyibakkan selimut untuk bangun dan salat subuh berjamaah. “Tidak ada jalan lain selain kita selalu mengingat Allah,” kata Nurdin. (hsl)

Update