batampos.co.id – Gembar gembor pengembangan pariwisata banyak membuat masyarakat Batam sumringah. Tak terkecuali pegawai BP Batam, Gabby Valentina. Ia melihat pariwisata sangat potensial dikembangkan di Batam. Syaratnya adalah pembangunan sarana untuk menarik minat wisatawan harus dilakukan, khususnya di pantai.

“Jika bicara pariwisata disini, maka yang utama itu pantai karena Batam merupakan kepulauan. Dipelihara dan difasilitasi,” ujar Gabby saat ditemui di Mall Pelayanan Publik (MPP), Selasa (30/1).

Salah satu contoh pantai yang cocok dikembangkan untuk menciptakan wisata pantai adalah Pantai Nongsa. Saat ini pantai tersebut dikelola oleh masyarakat setempat.

Namun jika pemerintah daerah mampu melihat potensinya, maka itu akan menjadi manfaat besar bagi Batam. “Sekaligus dibuat ada olahraga pantainya. Jadi bukan hanya resort saja yang bisa buat event di pantai,” kata pegawai BP Batam yang bertugas sebagai TU Direktur PTSP BP Batam ini.

Lalu salah satu potensi pariwisata lainnya yang dikembangkan adalah membangun pusat rekreasi. Menurut wanita berusia 28 tahun ini, pembangunannya juga harus melibatkan investor.

“Mungkin bisa seperti Dufan dikembangkan disini. Daripada harus keluar negeri, lebih baik gaet investor kesini,” tutur lulusan dari Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur ini.

Secara personal, Gabby sudah pernah di Kehumasan BP Batam dan saat ini aktif di PTSP BP Batam. Ia sudah memiliki keluarga bahagia dengan seorang suami dan satu orang anak yang lucu berusia setahun. (leo)

Respon Anda?

komentar