Jumat, 29 Maret 2024

Puskesmas Durai Tambah Fasilitas

Berita Terkait

Aunur Rafiq. F: Tri Haryono/Batampos

batampos.co.id – Fasilitas Puskesmas di Kecamatan Durai akan ditambah. Ini dilakukan untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sana. Selain itu, juga akan ditambah jumlah tenaga medis yang ditugaskan di kecamatan yang dekat dengan Moro tersebut.

”Saya sudah melihat langsung Puskesmas di Durai dan memang ada tanah kosong di dalam kawasan Puskesmas. Untuk itu, tidak ada salahnya tanah kosong tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan fasilitas rumah sakit dan untuk membangun ruang rawat inap dan perkantoran,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (30/1).

Memang, kata Bupati, untuk tahun ini rencana tersebut belum bisa direalisasikan. Insya Allah pada tahun depan rencana tersebut bisa diwujudkan. Hal ini mengingat jarak tempuh dari Durai ke Pulau Karimun cukup jauh. Sehingga, ruang rawat inap yang sudah ada sekarang ditambah. Sehingga, pada suatu waktu mampu menampung masyarakat yang memang harus mendapatkan rawat inap.

”Selain itu, saya juga sudah menyampaikan kepada Kepala Dinkes agar bisa menempatkan dan menambah jumlah tenaga medis yang ada di Puskesmas Durai. Karena, saat ini hanya ada satu orang dokter umum dan dibantu dengan perwat dan staf biasa. Ke depan, kita akan menambah jumlah dokter,. minimal di Puskesmas Durai itu ada tiga dokter dan salah satunya dokter gigi,” paparnya.

Dengan adanya tambahan dokter, lanjut Rafiq, maka para dokter tersebut bisa bergantian dalam bertugas pada siang dan malam. Apalagi, nanti akan ada penambahan ruang rawat inap, sehingga juga membutuhkan dokter. Tentunya, apa yang dilakukan ini tidak lain untuk memberikan kemudahan kepada masayarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang termasuk dalam program pembangunan Kabupaten Karimun. (san)

Update