Jumat, 19 April 2024

Tamu Hotel Lagoi “Disandera”

Berita Terkait

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

Penerimaan Pajak April Lebihi Target

Sekelompok OTK melakukan aksi penyanderaan terhadap sopir dan tamu
hotel Lagoi saat simulasi pengamanan dalam rangka memperingati hari ulang tahun
ke 37 Satuan Pengamanan (Satpam) di Mapolres Bintan di Bintan Buyu,
Selasa (30/1). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) menghadang mobil Toyota Innova bernomor polisi (nopol) BP 1191 FG yang membawa tamu hotel Lagoi pada Selasa (30/1) pagi. Mereka kemudian melakukan aksi penyanderaan dengan mengikat kedua tangan korban menggunakan kabel T.

Kejadian itu bermula ketika sekelompok pelaku dengan mengendara sepeda motor membuntuti mobil yang mengantar tamu salah satu hotel di Lagoi. Salah seorang pelaku menghadang mobil yang sedang melaju dari depan dengan sepeda motor.

Saat mobil berhenti, seorang pelaku memaksa sopir dan tamu hotel keluar dari dalam mobil. Sebelum turun, sopir berhasil menghubungi pihak hotel dan melaporkan jika mereka dihadang sekelompok orang tidak dikenal.

Setelah mereka turun dari mobil para pelaku kemudian mengikat pergelangan tangan para korban dengan kabel T. Pihak manajemen hotel yang menerima laporan itu, langsung berkoordinasi dengan chef sekuriti hotel dan pihak kepolisian.

Tak lama, sejumlah sekuriti hotel menyelamatkan sopir dan tamu yang menjadi korban penyanderaan. Sempat terjadi perkelahian sengit antara sekelompok orang tidak dikenal dengan sejumlah sekuriti.

Setelah itu, sekelompok orang yang sempat membuat onar berhasil diamankan. Mereka kemudian diserahkan ke pihak kepolisian dan dibawa dengan mobil patroli ke Mapolres Bintan di Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang yang ditemui, di Mapolres Bintan, Selasa (30/1) mengatakan, ini merupakan simulasi pengamanan yang dilakukan pihak Satuan Pengamanan PT Turangga Wirandika.

Menurutnya, dari simulasi ini, satpam terlihat sangat terlatih, profesional serta memiliki kemampuan beladiri yang tangguh, dalam melakukan tugas pengamanan, baik pengamanan di perusahaan objek vital maupun di luarnya.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37 Satpam, mantan Kasatresnarkoba Polresta Barelang berharap, satpam terus meningkatkan
kompetensi dalam melakukan tugas pengamanan. (met)

Update