Kamis, 25 April 2024

TP PKK Toapaya Miliki Galery Kerajinan Pertama di Bintan.

Berita Terkait

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Herdawati Dalmasri Syam saat membuka galery TP PKK Kecamatan Toapaya, pada Selasa (30/1) di Pasar Tani Toapaya, Kecamatan Toapaya. F. Kominfo Pemkab Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Galery TP PKK Kecamatan Toapaya pada Selasa (30/1) pagi, resmi dibuka di Pasar Tani Toapaya, Kecamatan Toapaya. Hadir dalam pembukaan itu Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Herdawati Dalmasri Syam.

Deby Apri Sujadi mengatakan, dirinya mengapresiasi pengurus TP PKK Kecamatan Toapaya karena TP PKK Kecamatan Toapaya menjadi TP PKK Kecamatan pertama yang memiliki galery kerajinan yang ada di Bintan.

“Kita apresiasi atas semangat dan kreativitas TP PKK Kecamatan Toapaya, di mana TP PKK Kecamatan Toapaya merupakan TP PKK Kecamatan pertama yang mampu menampilkan kerajinan hasil olahan ibu-ibu PKK Kecamatan di sebuah galeri yang sangat menarik, semoga hal ini bisa ditiru oleh PKK Kecamatan lainnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, berbagai kreasi yang dibuat oleh ibu-ibu TP PKK Kecamatan Toapaya antara lain tas rajutan, bunga dari kerang, tas dan dompet dari olahan limbah kain perca, bros baju, tanjak, payung, gelas, lampu hias dan berbagai kreasi menarik lainnya.

Selain meresmikan galeri PKK Kecamatan Toapaya, Deby juga membuka seminar tata cara etika dalam berkomunikasi dengan menghadirkan narasumber Supinah dari Provinsi Kepri.

Sementara itu, Camat Toapaya Riang Anggraini mengatakan TP PKK Kecamatan Toapaya telah mengadakan beberapa lomba PKK di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Toapaya, yang dijuarai oleh TP PKK Kelurahan Toapaya Asri.

Selain berbagai macam hasil olahan kerajinan yang bisa didapatkan di galeri tersebut, juga dijual pernik-pernik PKK yg ide dan desainnya berasal dari ibu-ibu pengurus PKK Kecamatan Toapaya dimana hal ini berguna bagi meningkatkan kecintaan terhadap PKK itu sendiri seperti payung, kipas, mug, gantungan kunci, jam, cover set gelas dan pena
yang bermotif dan berlogo PKK.

“Kita juga membuat berbagai kreasi kerajinan berlogokan PKK. Hal ini dilakukan agar PKK Kecamatan Toapaya semakin lebih termotivasi dan kreatif,” tukasnya. (met)

 

Update