Perwakilan LIDA Kepri. Rozi Syaputra. F.Wahyudin Nur/Batam Pos

batampos.co.id – Oji masih tidak menyangka, kemampuan membaca Alquran bisa mengantarkannya ke ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta.

Iklan

Bahkan, pria bernama lengkap Rozi Syaputra, pun masih ingat persaingan merebut satu tempat di konser nominasi Kepulauan Riau, 23 januari lalu. Asya Aunima Tabila, Dwi Mindra Wahyuni, Ona Satra dan Yulia Ultri harus membiarkan Oji lolos ke babak selanjutnya, yang bakal diselenggarakan Maret mendatang.

“Mulai minggu depan saya harus mulai konsentrasi belajar musik dangdut lebih baik lagi,” kata Oji saat mengunjungi Batam Pos, Senin (5/2).

Oji memang merasa bersyukur dengan banyaknya dukungan yang mengalir pada perolehan SMS dukungannya. “Bahkan, saya sangat beruntung karena lewat kemampuan saya membaca Alquran saya bisa terpilih mewakili Kepri di ajang nasional,” ujarnya.

Pria kelahiran 1996 silam ini sehari-hari merupakan mahasiswa STAIN Sultan Abdurahman, Bintan. Selain itu, ia juga rutin mengajarkan mengaji di lingkungan rumahnya. “Saya juga buat tanjak Melayu untuk dijual online dan dipasarkan ke tempat pariwisata dan budaya seperti ke pulau penyengat dan daerah lainnya,” jelasnya.

Alumni MAN Tanjungpinang ini juga bersiap dengan usaha yang lebih keras. Putra pasangan Zulkifli dan Yuslina ini hanya menghafal dua lagu dangdut saja yakni Syahdu dan Malam Terakhir. “Karena sudah masuk ke babak ini, saya harus berusaha lebih keras. Apalagi dukungan masyarakat Kepri mengalir sangat banyak, tidak mungkin saya harus sia-siakan dengan penampilan yang kurang baik,” ungkapnya.

Dalam Liga Dangdut Indonesia ini, ada dua misi penting yang harus ia laksanakan. Pertama membawa musik dangdut, kedua menjadi perwakilan masing-masing provinsi sebagai duta provinsi. Karena itu dukungan masyarakat Kepri, ia harapkan tidak berhenti sampai di sini saja.

“saya mohon doa dari masyarakat Kepri. Doa ikhlas. Karena kekuatan doa tidak ada tandingannya. Ikhlas pula lah yang menggerakkan hati masyarakat Kepri untuk mendukung melalui SMS. Karena poin SMS punya porsi besar mengantarkan saya ke babak berikutnya. Cukup sms LIDA (spasi) OJI kirim ke 97288,” tutup Oji. (why)