Iklan
The Residence Bintan akan diresmikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kamis (8/2) siang ini. F. Slamet/batam Pos.

batampos.co.id – Kamis (8/2) siang ini, The Residence Bintan yang dikelola PT Bintan Vista Resort, Grup Cenziro Resort and Hotel yang bermarkas di Singapura akan diresmikan di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Destinasi wisata baru di Bintan dengan layanan hotel kelas bintang lima ini menawarkan konsep villa yang semuanya memiliki pemandangan laut.

Direncanakan The Residence Bintan akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati Bintan Apri Sujadi. Kadispar Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira saat dihubungi, Rabu (7/2) siang mengatakan, konsepnya menawarkan villa dan kamar, namun lebih banyak villa yang ditawarkan bagi wisatawan yang menginap di The
Resdence Bintan. “Sebagian besar villa,” kata dia.

Luki menyambut baik kehadiran The Residence Bintan ini karena membuka destinasi baru di Kabupaten Bintan, sehingga wisatawan mancanegara dan nusantara memiliki lebih banyak tujuan wisata ketika berlibur di Kabupaten Bintan.

Tak hanya itu, ia berharap, kehadiran The Residence Bintan juga mampu menyumbangkan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bintan.
karena kunjungan wisatawan mancanegara khususnya ke Kabupaten Bintan
terus meningkat seperti tahun kemarin yang mencapai sekitar 365 ribu kunjungan turis.

Sebelumnya, GM The Residence Bintan Bagus Paramarta menyampaikan, tersedia 47 villa yang semuanya memiliki pemandangan laut. Tak hanya itu, masing masing vila dilengkapi fasilitas kolam renang. Selain kolam renang khusus di villa, juga tersedia kolam renang untuk umum di The Residence Bintan.

“Posisi villa yang memiliki pemandangan langsung ke laut, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sasaran wisatawan bukan saja wisatawan mancanegara khususnya Singapura dan Tiongkok, namun juga wisatawan nusantara. Karena itu, tarif villa dibanderol berkisar Rp 3,5 juta hingga Rp 9 juta semalam.

Untuk promosi, ia mengatakan, sudah mengandeng beberapa rekanan agen and travel di Pulau bintan dan Jakarta serta Singapura. Sedangkan akses masuk, wisatawan yang akan berlibur ke The Residence Bintan akan masuk melalui beberapa pintu di Pulau Bintan, antara lain dari pelabuhan BBT Lagoi dan Bandara Tanjungpinang. (met)