Iklan
Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan surat tanda pembayaran pajak daerah ke owner Henry Ngo dan Executive Director Andy Xie saat peresmian The Residence Bintan di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (8/2). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Resort dengan konsep vila dan layanan melebihi hotel kelas bintang lima, The Residence Bintan hadir di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Owner, Henry Ngo dan Executive Director, Andy Xie meresmikan pengoperasian resort dengan investasi mencapai Rp 785 miliar, Kamis (8/2).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, GM The Residence Bintan, Bagus Paramarta bersama jajaran PT Bintan Vista Resort pengelola The Residence Bintan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Bintan Hasfarizal Handra, Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Bintan Moch Setioso, dan Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P Gurning.

Apri Sujadi menyampaikan, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan 2017 meningkat sekitar 20 persen dengan total kunjungan sekitar Rp 365 ribu. Dirinya sangat optimis sektor pariwisata di Kabupaten Bintan, akan semakin berkembang dan maju, terlebih telah hadir satu lagi destinasi baru yang mengadopsi gaya villa dengan fasilitas resort berstandar international.

“Kehadiran The Residence Bintan tentunya menambah fasilitas penunjang pariwisata di Kabupaten Bintan. Dengan jumlah kamar 127 yang terdiri dari 87 villa dengan nilai investasi sebesar Rp 785 miliar. Tak kalah membanggakan, 87 persen tenaga pekerja diambil dari pekerja lokal,” kata Apri.

Dalam kesempatan itu juga, Apri memuji pemandangan vila vila di The Residence Bintan karena memiliki pemandangan langsung ke laut, bahkan ada vila yang dibangun di atas bebatuan tepat di bibir pantai, sehingga bisa merasakan desir gelombang dan nuansa seakan menginap di tengah laut. “Pemandangan vila The Residece Bintan luar biasa karena dapat pemandangan laut dan gunung,” kata dia.

Kehadiran The Residence Bintan, kata Apri akan ikut menyumbang pendapatan asli daerah karena sumber PAD Kabupaten Bintan banyak disumbang sektor pariwisata.
“Hampir 60 persen PAD Bintan berasal dari sektor pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Direktur Andy Xie mengatakan, vila dan kamar di The Residence Bintan memiliki harga yang bervariasi. The Residence Bintan juga merupakan cabang yang ke lima di wilayah Asia Tenggara. Dirinya menyakinkan bahwa resorts ini mempunyai prospek yang bagus karena memiliki keindahan alam yang panorama pemandangannya langsung menghadap ke laut.

“Saya sangat percaya bahwa hal ini mampu menjadi sebuah kekuatan ekonomi dan juga pendukung bagi dunia pariwisata Kabupaten Bintan. Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena diberikan kesempatan untuk mengembangkan investasi kami,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan penyerahan surat tanda pembayaran pajak daerah dan cinderamata kepada owner Henry Ngo dan Executive Director Andy Xie. Setelah itu, bupati didampingi Executive Director Andy Xie melakukan pemotongan pita menandakan resort itu telah dibuka. Kemudian, para tamu menikmati makanan siang di Rica Rica Restaurant yang letaknya di bibir pantai. (met)