Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengapresiasi penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-36 di Padang, Rabu (7/2). Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo meyakini bahwa tanpa peran insan media, BP Batam bukanlah apa-apa.

“HPN itu menjadi pesta rakyat yang dirayakan karena kita memiliki pers yang merdeka,” katanya, Rabu (7/2).

HPN kata Lukita dapat menjadi ajang silaturahmi dan menyatukan pemikiran dengan landasan sinergitas seluruh elemen yang ada.

Lukita menegaskan BP Batam sangat membutuhkan peran pers untuk mensosialisasikan berbagai kebijakannya ke tengah-tengah publik. Sehingga ia juga berharap agar kemajuan pers selaras dengan perannya dalam kemajuan pembangunan bangsa.

“Saya pribadi mohon dukungan Pers sebagai ujung tombak informasi, agar BP Batam dapat terus bersinergi dalam pembangunan Batam dan menjadi kontributor pembangunan nasional,” tuturnya.

Sedangkan Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto melihat peran pers saat ini sangat strategis dalam pembangunan.

“Media itu punya peran kontrol supaya pembangunan yang dilaksanakan tetap dalam jalur yang dirancang,” katanya.

Bambang juga menyadari berbagai kritikan yang diungkapkan media juga menjadi saran penting dalam memajukan pembangunan ekonomi Batam.

BP Batam juga diberi kesempatan memaparkan perkembangan dan rencana pengembangan Batam di perhelatan akbar Pers Indonesia tersebut. Terutama pengembangan di sektor perdangan, industri dan pariwista.

“Kita punya waktu 15 menit memaparkan soal Batam di HPN. Termasuk menampilkan video promosi investasi di hadapan pers nasional dan internasional,” paparnya.

Turnamen Futsal

Memeriahkan HPN ke 36, BP Batam menggelar turnamen Futsal wartawan yang ada di Batam. Setidaknya akan ada 8 tim yang akan bertarung memperebutkan piala bergilir kepala BP Batam di akhir Februari ini.

“Kick Off akan dilaksanakan langsung oleh kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo,” jelas Deputi Bidang pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto.

Dari 8 tim yang berlaga, ada 1 tim yang cukup unik. Anggota timnya terdiri dari pimpinan redaksi perusahaan-perusahaan pers yang ada di Batam. Selain itu ada pula Jurnalis Perempuan yang akan berlaga dalam pertandingan eksibisi di pembuka laga.

“Turnamen ini dilaksanakan 2 hari. mulaid ari tanggal 24 sampai 25 Februari,” jelasnya.

Ketua Panitia Turnamen Futsal dalam rangka HPN Ahmad Rohmadi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sebagai simbolisme kekompakan insan pers dan lembaga pemerintah. “Sinergi diantara Pers dan lembaga pemerintah jadi thema utama yang ingin kita suarakan,” jelasnya.(leo)